nusabali

Buka Seleksi Tilawatil Qur'an, Bupati Tamba Ajak Perkokoh NKRI

  • www.nusabali.com-buka-seleksi-tilawatil-quran-bupati-tamba-ajak-perkokoh-nkri

NEGARA, NusaBali
Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Jembrana menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Kabupaten Jembrana, Sabtu (10/4).

Seleksi STQH XXVI ini diikuti 43 orang dari kalangan anak-anak dan dewasa se-Kabupaten Jembrana, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba di aula MAN 1 Negara.

Bupati Tamba mengatakan bangga dan bahagia STQH dapat terselenggara. Melalui STQH akan dapat mencetak generasi-generasi yang lebih baik. “Jika penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an bagus serta hadits juga baik, tentu menjadi orang yang baik juga,” ujarnya.

Bupati Tamba juga meminta, agar selalu menjaga kebersamaan dan memperkokoh NKRI. Baginya, kerukunan umat beragama di Jembrana selama ini sudah terjalin dengan baik, dan perlu dipupuk generasi penerus. “Filosofi para tetua kita di Jembrana, yakni menyama braya sudah biasa serta terjalin dengan baik. Meski demikian, ke depan nilai-nilai kebersamaan mesti kita tetap pelihara. Selain itu, NKRI selalu kita perkokoh agar semua umat senantiasa aman dan nyaman. Begitu juga umat di Jembrana ini senantiasa merasakan bahagia semuanya,” tegasnya.

Ketua LPTQ Jembrana H Muhamad Yunus, mengatakan STQH XXVI ini dilakukan dalam upaya mencetak generasi umat Islam yang lebih baik. “Pesertanya ada 43 orang. Terdiri dari golongan anak-anak dan dewasa. Dengan rincian, yakni 18 orang untuk cabang Tilawah dan 25 orang dari cabang Hifdzil Qur’an,” ujar H Muhamad Yunus yang juga anggota DPRD Jembrana dari Fraksi PKB.

H Muhamad Yunus menambahkan, seleksi Tilawatil Qur’an ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. “Para juara akan mengikuti seleksi lanjutan pada Juni mendatang di provinsi,” ucapnya. *ode

Komentar