nusabali

Depak PSIS, PSM ke Semifinal

Persija Antisipasi Kecepatan Barito Putera (sub judul)

  • www.nusabali.com-depak-psis-psm-ke-semifinal

MALANG, NusaBali
PSM Makassar melaju ke semifinal Piala Menpora 2021, usai menang 4-2 atas PSIS Semarang lewat adu penalti.

Kedua bermain imbang tanpa gol dalam waktu normal, pada laga perempatfinal di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (9/4) malam.

Keempat eksekutor PSM berhasil menyelesaikan tugasnya. Sedangkan tendangan dua algojo PSIS ditepis kiper Hilman Syah.  Pada penendang pertama, PSM unggul 1-0. Sepakan Pratama Arhan ditepis kiper Hilman Syah, dan tendangan Hasyim Kipuw (PSM) berbuah gol. Hari Nur jadi penendang kedua, tapi Hilman Syah kembali menepisnya. Lalu eksekusi Rasyid Bakri membawa PSM unggul 2-0.

Alfeandra Dewangga maju sebagai eksekutor ketiga PSIS, dan sukses mencetak gol. Namun Abdul Rachman dengan tendangan panenka membawa PSM unggul 3-1. Lalu Fredyan Wahyu sebagai penendang keempat memperpanjang napas PSIS menjadi 3-2, tetapi Sutanto Tan sukses mencetak gol keempat, dan memastikan kemenangan PSM 4-2.

Dengan hasil itu, PSM berhak atas satu tempat di empat besaruntuk menghadapi pemenang antara Persija Jakarta vs Barito Putera, yang juga bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4) petang ini.

Sementara itu, Persija sendiri menyatakan siap mewaspadai permainan cepat para pemain muda Barito Putera.  Pelatih Persija Sudirman mengatakan, Barito Putera adalah tim yang bagus, yang diperkuat pemain-pemain muda, yang mampu menghadirkan permainan cepat, dan merepotkan barisan pertahanan Persija Jakarta.

Sudirman pun memberikan instruksi kepada seluruh pemain Persija untuk melakukan penjagaan ketat terhadap semua pemain Barito Putera, dan mengantisipasi serangan balik yang cepat.

Sedangkan tim Barito Putera akan berupaya meredam permainan dua pemain Persija, Riko Simanjuntak, dan Osvaldo Haay. Menurut pelatih Barito Djadjang Nurjaman, dua pemain tersebut patut diantisipasi karena selama ini memberikan suplai bola ke penyerang Persija, Marko Simic.  Djadjang menambahkan, pemainnya juga akan mengantisipasi Marc Klok, yang menjadi motor lini tengah Persija.

Pemain Barito Muhammad Riyandi menambahkan, dirinya dan rekan-rekannya siap menghadapi tim Macan Kemayoran. Mereka akan berupaya mendapatkan hasil terbaik, dan lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. *

Komentar