nusabali

Bali United Diuntungkan Lawan PSS

Rahmat Optimistis Liga 1 Digelar Medio 2021

  • www.nusabali.com-bali-united-diuntungkan-lawan-pss

Jeda istirahat ke perempatfinal, PSS Sleman punya waktu recovery empat hari dan Bali United 11 hari. Dengan waktu istirahat lebih banyak, pemulihan tenaga pemain Bali United diharapkan lebih maksimal.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United siap menjalani laga di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Ya, skuat Serdadu Tridatu akan bertarung kontra PSS Sleman, dalam babak delapan besar Piala Menpora 2021, di Bandung, Senin (12/4). Bali United diprediksi memenangkan laga tersebut, jika berkaca dari rekor pertemuan sebelumnya.

Hanya saja saat ini kondisi pemain Bali United secara tim belum stabil, setelah satu tahun tanpa kompetisi. Namun pada laga nanti pemain Bali United sangat diuntungkan karena memiliki waktu recovery lebih lama.

Karena itu, sangat rugi jika para pemain Bali United tidak memanfaatkan waktu istirahat lebih panjang.

Ya, PSS menjalani laga terakhir lawan Persebaya Surabaya pada Rabu (7/4) lalu. Sedangkan Bali United menjalani laga terakhir pada Jumat (2/4), yakni  lawan Persita Tangerang pada penyisihan terakhir fase grup D.

Jeda istirahat ke perempatfinal, PSS Sleman punya waktu recovery empat hari dan Bali United jauh lebih panjang dilihat, yakni 11 hari. Dengan waktu istirahat tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan PSS Sleman, pemulihan tenaga pemain Bali United diharapkan lebih maksimal. Dengan demikian, diharapkan Fadil Sausu dkk dapat bertanding lebih lebih fresh dan all out.

Pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha mengakui memang ada keuntungan bagi timnya. Persiapan ke delapan besar sudah berjalan. Hanya saja secara tim, dia mengakui pemainnya belum sampai pada top perfoma. Menurutnya, fisik pemainnya baru tahap awal belum maksimal sekali.

Sementara itu, pemain sayap Bali United M Rahmat menilai, kompetisi sepakbola akan memasuki babak baru, usai gelaran Piala Menpora 2021. Selama penyisihan grup, protokol kesehatan diterapkan seluruh tim. Rahmat pun merespon pelaksanaan protocol kesehatan yang ketat.

"Saya melihat berjalan baik dan ketat sesuai yang disepakati penyelenggara. Seluruh tim juga mampu mematuhi dan menjalankan penerapan protokol kesehatan tersebut," kata pemain asal Makassar itu, Jumat (9/4).

Pelaksanaan itu selain situasi pandemi yang belum pudar, juga masalah perizinan Liga 1 2021 jadi alasan. Jika penerapan protokol kesehatan berhasil, maka pelaksanaan Liga 1 tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik.

"Saya rasa peluang Liga 1 terlaksana sangat besar setelah dilaksanakan pada kompetisi pramusim ini. Hanya kembali lagi, jika semua tim kompak dan mematuhi segala bentuk protokol kesehatan tersebut sampai Piala Menpora selesai," kata Rahmat. *dek

Komentar