nusabali

Empat Kiper Bali United Dinilai Cukup Berkualitas

  • www.nusabali.com-empat-kiper-bali-united-dinilai-cukup-berkualitas

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kiper Bali United, Marcelo Da Silva Pires menilai empat penjaga gawangnya dala tim cukup berkualitas dan menjanjikan.

Yakni, Wawan Hendrawan, Nadeo Arga Winata, Samuel Reimas, dan Rakasurya Handika. Pelatih asal Brasil itu menilai mereka memiliki kualitas sangat baik dan profesional sebagai pemain Bali United. Program latihan berat yang diberikan mampu dijalani keempat kiper tersebut.

"Mereka memiliki etika yang sangat profesional. Mereka bisa mengikuti program latihan dari saya, baik fisik, teknik dan juga latihan taktis. Saya sangat puas dengan penampilan mereka semua," kata Marcelo Pires, Jumat (9/4).

Marcelo pun memastikan selalu berusaha menuntut keempatnya bekerja maksimal sebagai atlet karena posisi penjaga gawang itu harus berkualitas. Dia juga melihat setiap mereka berkembang dan tambah baik.

Melalui kompetisi Piala Menpora 2021 di penyisihan grup D, baru Wawan Hendrawan yang diturunkan dalam tiga laga Bali United. Pelatih yang pernah mengikuti kursus kepelatihan kiper dengan Iker Casillas di Qatar 2013 ini mengomentari perihal penampilan Wawan Hendrawan.

"Saya suka penampilan Wawan di kesempatan pertama, dengan pengalaman dan kerja keras dia. Tapi saya akui juga semua kiper di Bali United ini berkualitas dan harus siap memberikan yang terbaik untuk Bali United," tegas Coach Marcelo.

Dengan kehadiran pelatih kiper baruitu, menarik dinantikan siapa yang akan dipilih Marcelo Pires mengisi posisi penjaga gawang dalam laga babak 8 besar nanti menghadapi PS Sleman, pada Senin (12/4) pukul 21.30 Wita.

Para pemain Bali United akan menghadapi Irfan Bachdim yang kini berseragam PSS Sleman Jogjakarta. Irfan Bachdim sempat menjadi pemain andalan Bali United saat skuat Serdadu Tridatu nyaris juara pada kompetisi 2018 saat diarsiteki Widodo Cahyono Putro.

Namun Irfan Bachdim yang sempat jadi ikon Bali United, kini justru jadi andalan PSS Sleman. Bahkan dia mencatatkan namanya di papan skor, saat PSS mengalahkan Persebaya melalui tendangan penalti. *dek

Komentar