nusabali

Pertina Galang Donasi Korban Bencana NTT

  • www.nusabali.com-pertina-galang-donasi-korban-bencana-ntt

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Pertina Bali menggalang donasi untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lembata, NTT, di sekitar Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu dan Minggu (10-11/4).

Kegiatan tersebut akan bertema Fighter Bali FOR NTT, yang dikemas pada latihan bersama tinju, dan donasi seikhlasnya.

"Sebenarnya latihan olahraga tinju secara gratis sering kami lakukan. Kebetulan ada bencana, makanya kita kemas ada penggalangan donasi. Berapapun jumlahnya kita terima. Barang bekas dan makanan juga diterima," ucap Ketum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya, Jumat (9/4).

Menurut pria yang biasa disapa De Gadjah itu, selama ini olahraga hanya berkutat soal prestasi. Namun dalam situasi ada banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lembata, maka harus peka. Dalam misi kemanusiaan ikut merasakan apa yang terjadi di NTT. Apalagi mayoritas petinju Bali peraih tiket PON kebanyakan kelahiran NTT. Jadi sesama saudara sepatutnya ikut bergerak membantu korban banjir bandang dan tanah longsor.

"Saya punya kedekatan dengan para saudara di NTT. Untuk penyaluran bantuan nanti melalui IKB Flobamora Bali. Saya yakin mereka akan tepat menyalurkan. Karena memiliki jalur soal itu," kata De Gadjah. Penggalian dana akan dilakukan pada pagi hari selama dua jam, mulai pukul 07.00 - 09.00 Wita. Nanti disediakan ada kotak donasi. Dia mempersilakan siapa saja hadir dalam kegiatan sosial ini. Ini murni untuk kemanusiaan. Jadi berapapun dana yang terkumpul tetap disalurkan melalui IKB Flobamora Bali.

"Siapapun boleh ya ikut berdonasi. Barang bekas juga boleh. Berapapun nominalnya akan diterima," papar De Gadjah.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu memastikan, penggalian dana ini bukan untuk pertama kalinya. Namun aktif saat ada bencana dimanapun. Jadi bukan karena lokasi banjir bandang dan tanah longsor di NTT. *dek

Komentar