nusabali

Disperindag Bangli Gelar Pasar Murah Jelang Galungan

  • www.nusabali.com-disperindag-bangli-gelar-pasar-murah-jelang-galungan

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka pasar murah di tribun Lapangan Kapten Mudita, Bangli, Jumat (9/4).

Pasar murah digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli bekerja sama dengan Dekranasda Bangli. Tujuannya menjaga kestabilan harga di pasar jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan. Para pedagang menjual sarana upakara hingga makanan tradisional.

Bupati Sedana Arta mengatakan, pasar murah untuk melihat potensi yang dimiliki Bangli serta stabilitas harga di pasaran. “Beberapa jenis barang mengalami kenaikan harga. Harapan kami harga barang tidak melonjak bahkan barang langka di pasaran,” ungkap Bupati Sedana Arta. Adanya pasar murah juga memberikan kesempatan kepada pedagang lokal untuk menjual hasil produksinya.

Kadisperindag Bangli, Wayan Gunawan mengungkapkan, pedagang yang terlibat adalah warga lokal Bangli. Ada yang menjual beras, buah-buahan, kue, dupa, dan produk kerajinan. “Barang yang ditawarkan beraneka ragam, termasuk ada makanan tradisional,” jelas Wayan Gunawan. Pasar murah hanya berlangsung sehari dan bertempat di Kecamatan Bangli. Diperindag Bangli akan mengupayakan kegiatan serupa dapat dilaksanakan jelang Hari Raya Kuningan di kecamatan lainnya. *esa

Komentar