nusabali

Jelang Galungan, Pemkab Gelar Pasar Gotong Royong

  • www.nusabali.com-jelang-galungan-pemkab-gelar-pasar-gotong-royong

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung menggelar Pasar Gotong Royong serangkaian menyambut Hari Raya Galungan, Rabu (14/4)  dan Kuningan, Sabtu (24/4).

Pasar digelar di areal parkir selatan Pura Jagatnatha, timur Kantor Bupati Klungkung, Jumat (9/4). Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta mengunjungi pasar tersebut. Hadir pula, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, jajaran OPD Pemkab Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan pasar gotong royong ini untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Bupati Suwirta juga meminta kepada para ASN Pemkab Klungkung agar dapat menjadi contoh dalam membantu perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan Pasar Gotong Royong ini, maupun pasar tani di Klungkung. "Semoga dengan adanya Pasar Gotong Royong ini dapat membuat UMKM di Kabupaten Klungkung semakin bergairah," harapnya.

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda Klungkung I Nyoman Susanta, mengatakan tujuan dari pelaksanaan pasar gotong royong ini untuk menyambut hari raya Galungan dan Kuningan melalui ketersediaan sandang dan pangan. Jumlah pedagang 25 orang. Gelaran

pasar gotong royong ini mengikuti protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Dengan pasar gotong royong ini juga diharapkan bisa mengurangi terjadinya kerumunan warga berbelanja di pasar rakyat/toko swalayan.

‘’Karena kerumunan itu menyebabkan risiko terjadinya penularan Covid-19. Selain itu di pasar ini, antara penjual dan pembeli dapat melakukan transaksi dengan harga wajar,” ujarnya. *wan

Komentar