nusabali

Operasi Keselamatan, Polres Gianyar Terjunkan Puluhan Personil

  • www.nusabali.com-operasi-keselamatan-polres-gianyar-terjunkan-puluhan-personil

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar menggelar pelatihan pra operasi (Latpraops) Keselamatan Agung 2021.

Ini dalam rangka cipta kondisi (cipkon) keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas  (kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi Covid-19.

Jajaran Latpraops dipimpin Kapolres Gianyar, AKBP Dewa Made Adnyana dihadiri 87 orang personil kepolisian berlangsung di Banjar Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar, Jumat (9/4). Turut hadir dalam acara Latpraops Keselamatan Agung 2021 suluruh Kasatgas serta seluruh personel Polres Gianyar yang tergabung di dalam Ops Keselamatan Agung 2021 Polres Gianyar.

Kapolres Gianyar, AKBP Dewa Made Adnyana mengatakan tujuan Latpraops Keselamatan Agung 2021 Polres Gianyar untuk menyamakan persepsi antar Satgas sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan sesuai dinamika dan tujuan operasi yang diharapkan.

Kapolres Gianyar selaku Kasatgas Res menambahkan Polres Gianyar menyelenggarakan Ops Keselamatan Agung 2021 yang berlangsung selama 14 hari yang di mulai dari Senin (12/4)  hingga Minggu (25/4) dengan melibatkan 87 orang personel anggota kepolisian. Tema dari pelatihan "Melalui pelatihan pra operasi Keselamatan Agung 2021 kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan transformasi Polri menuju Polri yang Presisi guna terciptanya kamseltibcarlantas," jelasnya.

Dalam mengatasi pandemi Covid-19, Kapolres Gianyar mengimbau para peserta Latpraops untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) menjaga kesehatan dan menjaga jarak baik dengan sesama anggota Polri maupun masyarakat. Acara Latpra Operasi Keselamatan Agung 2021 Polres Gianyar dilanjutkan dengan pemberian materi dari masing-masing instruktur.

Sementara mengantisipasi mudik dan lonjakan Covid-19, Polres Gianyar memberlakukan penyekatan para pemudik. Mereka akan dihalau dan disarankan tidak mudik.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Wieryawan, menyatakan situasi saat ini pandemi Covid-19. “Seperti tahun lalu, kami imbau kepada calon pemudik agar tidak melaksanakan mudik,” tegas AKP Laksmi, Jumat (9/4).

Pihak kepolisian akan melakukan penyekatan di beberapa jalur yang kemungkinan dilalui oleh para pemudik. “Terutama yang mengarah Padang Bay Karangasenn,” jelasnya. Jalur yang biasa dilalui pemudik, biasanya Jalan IB Mantra.

Tidak tanggung-tanggung, apabila ditemukan pemudik, akan diarahkan untuk memutar balik. “Kami minta kembali ke kediaman masing-masing dan membatalkan rencana mudik,” jelasnya. Pihaknya berharap pandemi ini segera berakhir. Sehingga kedepan bisa kembali melaksanakan setiap kegiatan secara normal. *nvi

Komentar