nusabali

Handmad Bali Gabung Solidaritas Bali Peduli NTT

  • www.nusabali.com-handmad-bali-gabung-solidaritas-bali-peduli-ntt

DENPASAR, NusaBali.com - Handmad Bali tak mau berdiam diri menyikapi bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT); Salah satu Clothing Line dari Bali ini pun langsung bergabung dalam Solidaritas Bali Peduli NTT menggalang bantuan.

Penggalangan bantuan dilakukan dengan membuka posko bantuan dan menghimpun donasi di sejumlah titik di Kota Denpasar. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama, para korban bencana alam di NTT adalah saudara kami,duka NTT adalah duka kami juga. Jadi wajib kami bantu, saudara bantu saudara” kata Ida Bagus Agung Brahmadiguna, founder Handmad Bali, Jumat (9/4/2021).

Ida Bagus Agung Brahmadiguna atau yang akrab disapa Gus Tolet mengatakan Handmad Store dijadikan salah satu posko penerimaan sumbangan bagi para saudara terdampak bencana banjir bandang dan longsor yang melanda NTT pada Minggu (4/4/2021) lalu.

“Handmad Store kami gunakan juga sebagai posko penerimaan sumbangan dalam bentuk apapun,bagi saudara kami di NTT, selain ada posko utama di Hard Coffee Renon” ujar Gus Tolet.

Sementara itu Koordinator Solidaritas Bali Peduli NTT, Rian Ngari mengaku senang dengan bergabungnya Handmad Bali. “Saya ucapkan terima kasih, sudah ikut dalam barisan  membantu para saudara kami di NTT. Semoga Tuhan bantu kami dan NTT” ucap Rian Ngari yang juga Ketua Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Denpasar.

Rian Ngari menambahkan posko Solidaritas Bali Peduli NTT, yang ada di Hard Coffee dan Handmad Store menerima sumbangan berupa dana, makanan, pakaian, popok bayi dan obat-obatan.  Bagi para dermawan yang ingin menyumbang barang bisa diantarkan ke posko bantuan di Hard Coffee, Jalan Raya Puputan nomor 90A, Renon atau Handmad Store Jalan Tukad Barito nomor 88x Renon, Denpasar. 

Sedangkan untuk transfer dapat melalui Nomor Rek. BRI 716201012989532 atas nama Rosina Delsiana Megahit, dengan kontak person 081337604882 atas nama Rian Ngari dan 081237262365 atas nama Ocik.

Selain bergabungnya Handmad Bali dalam Solidaritas Bali Peduli NTT sudah ada beberapa organisasi yang tergabung,di antaranya KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), PMKRI (Persatuan Mahasiswa Katolik Repulik Indonesia), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), LMND (Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi), IMMAPA (Ikatan Mahasiswa Papua), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), AMPERA (Aliansi Mahasiswa Peduli Manggarai Raya), IKAMASTIM (Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumba Timur), SABANA,  serta sejumlah organisasi daerah lainnya. 

Solidaritas Bali Peduli NTT sendiri masih membuka diri baik kepada organisasi maupun maupun individu yang peduli untuk bergabung. 

Komentar