nusabali

Inter Terus Dekati Scudetto

  • www.nusabali.com-inter-terus-dekati-scudetto

MILAN, NusaBali
Inter Milan kian kokoh di puncak klasemen Serie A, usai menundukkan Sassuolo 2-1, pada laga tunda pekan ke-28 Liga Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kami (8/4) dinihari Wita.

Dua gol Inter dicetak Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Sedangkan gol Sassuolo lewat Hamed Traore . Kemenangan itu kian memantapkan posisi Inter di puncak klasemen dengan 71 poin atau unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya AC Milan. Sehingga tim besutan Antonio Conte itu kian mendekati scudetto (gear juara) Serie A. Sedangkan Sassuolo (40 poin) yang tiga laga beruntun tidak pernah menang, tetep di urutan kesembilan.

Laga belum genap 10 menit, Lukaku membuka keunggulan Inter dengan sundulan tajam memanfaatkan umpan sesama mantan pemain Manchester United, Ashley Young. Kendati unggul, Inter tidak banyak memiliki penguasaan bola sepanjang babak pertama dan Sassuolo hampir mengendalikan 75 persen laga.

Namun penguasaan itu gagal dikonversi para pemain Sassuolo menjadi gol. Inter justru menggandakan keunggulan pada menit ke-67 melalui gol Martinez. Dominasi Sassuolo baru membuahkan hasil pada menit ke-85, saat Traore menyambar bola  dan membuat kedudukan 1-2.

Inter selanjutnya menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza, Minggu (11/4), dan Sassuolo bertandang ke Benevento.

Sementaradi Turin, Paulo Dybala menandai comeback sejak Januari dengan mencetak gol penentu kemenangan Juventus atas Napoli 2-1 di Stadion Allianz, Kamis dini hari ini.  Laga tunda itu seharusnya pada 4 Oktober 2020, namun dijadwal ulang karena larangan perjalanan menyusul kasus Covid-19.

Satu gol lagi Juventus dicetak Cristiano Ronaldoo pada menit ke-13, yang menutaskan umpan Federico Chiesa. Pada menit terakhir Lorenzo Insigne membuat Napoli mendapatkan gol pelipur lara dari tendangan penalti. Namun gol ini tak berhasil menghindarkan Napoli gagal meneruskan tren empat kemenangan berturut-turutnya.

Sang juara bertahan kini di urutan ketiga klasemen Serie A dengan 59 poin atau berselisih satu poin dari peringkat kedua AC Milan. Napoli di tempat kelima dengan 56 poin. *ant

Komentar