nusabali

F-PDIP DPRD Bali Bantu Korban Bencana NTT

  • www.nusabali.com-f-pdip-dprd-bali-bantu-korban-bencana-ntt

Rombongan Fraksi PDIP DPRD Bali langsung dikomando Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama. Rencananya ke NTT, Minggu (11/4), pulang ke Bali, Selasa (13/4).

DENPASAR, NusaBali

DPP PDI Perjuangan melalui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan instruksikan kader membantu korban bencana alam di Indonesia termasuk korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT). Menindaklanjuti instruksi tersebut, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali memberangkatkan 33 anggota fraksi di DPRD Bali ke NTT.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, dihubungi NusaBali, Kamis (8/4) siang, mengatakan keberangkatan jajaran Fraksi PDIP DPRD Bali ke wilayah bencana NTT langsung dikoordinasikan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster.

“Instruksi Ketua DPD (Wayan Koster), hari ini persiapan dilakukan di DPD. Minggu (11/4) kami rencanakan berangkat ke NTT,” kata politisi asal Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, ini.

Dewa Jack menyebutkan sejumlah barang sudah diinventarisasi di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali untuk dikirim ke NTT. Mulai kebutuhan makanan, keperluan bayi, keperluan ibu-ibu hingga alat pelindung diri (APD) mencegah penularan Covid-19. “Semuanya logistik berupa bahan makanan, kebutuhan pokok sehari-hari. Lainnya ada juga pakaian dan selimut, masker, dan APD pandemi Covid-19,” ucap anggota Komisi II DPRD Bali ini.

Dewa Jack mengemukakan pengumpulan bantuan untuk korban banjir bandang di NTT oleh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali ini berasal dari urunan gotong-royong anggota. “Pokoknya apa saja yang bisa kami bantu, itu dibawa. Kami siapkan dari inisiatif anggota dengan pola urunan sesuai kemampuan anggota,” tegas Dewa Jack.

Dewa Jack menegaskan PDI Perjuangan berkomitmen membantu masyarakat Indonesia yang mengalami bencana alam di mana pun berada. Di NTT nanti kader PDIP Bali akan bergabung dengan kader PDIP terutama Badan Penanggulangan Bencana PDIP dari berbagai daerah.  “Apa yang dialami oleh saudara kita di NTT adalah duka kita juga. Mungkin bantuan kemanusiaan yang bisa kami salurkan terbatas. Namun setidaknya bisa meringankan beban saudara kita di NTT,” kata Dewa Jack seraya menyebutkan rombongan Fraksi PDIP dari Bali langsung dikomando Ketua DPRD Bali yang juga Ketua Deperda DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama.

Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama dikonfirmasi secara terpisah,  mengatakan keberangkatan jajaran Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali ke wilayah bencana di NTT direncanakan pada Minggu (11/4). “Rombongan direncanakan akan balik ke Bali, Selasa (13/4) mendatang. Karena kita juga mau merayakan Galungan dan Kuningan di Bali. Kegiatan di NTT kita sedang susun ini,” ujar politisi asal Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan ini.

Kemarin jajaran Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali berkoordinasi dengan DPD PDIP Bali mengurus tiket pesawat ke NTT. “Masih persiapan ini. Mudah-mudahan lancar prosesnya. Kalau bisa ya Minggu berangkat,” kata Adi Wiryatama. *nat

Komentar