nusabali

Tabanan Usulkan Vaksin Massal di 3 DTW

  • www.nusabali.com-tabanan-usulkan-vaksin-massal-di-3-dtw

Ketika vaksinasi terhadap masyarakat di kawasan zona hijau tersebut selesai, maka ancer-ancer pariwisata dibuka antara Mei-Juni 2021.

TABANAN, NusaBali
Tiga daerah tujuan wisata (DTW) di Kabupaten Tabanan yakni DTW Desa Jatiluwih di Kecamatan Penebel, DTW Ulun Danu Beratan di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, dan di DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, diusulkan jadi zona hijau Covid-19. Terkait itu, Pemkab Tabanan akan mempersiapkan vaksinasi massal di tiga DTW tersebut.

Sebagai persiapan, Pemkab Tabanan sudah meminta Pemprov Bali mendukung usulan tersebut terutama menyiapkan vaksin Covid-19. Sesuai rencana, Tabanan akan difasilitasi vaksin 27.000 dosis untuk tiga DTW tersebut. Antara Hari Raya Galungan dan Kuningan, warga di tiga DTW itu mulai divaksin.

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan vaksinasi daerah yang diusulkan zona hijau sudah siap. Permohonan vaksinasi sudah disetujui Gubernur Bali Wayan Koster untuk tiga kawasan tersebut. "Kawasan DTW Tanah Lot, Jatiluwih, dan Ulun Danu Beratan dengan warga 13.000 orang, sudah disiapkan vaksin 27.000 dosis," tegasnya.

Menurutnya, vaksinasi di tiga kawasan ini akan melibatkan OPD di Tabanan. Masing-masing OPD diberikan tanggung jawab membantu vaksinasi. "Kalau hanya mengandalkan tenaga kesehatan kewalahan, makanya kami akan gotong royong nanti," jelasnya.

Sanjaya mengakui ketika vaksinasi terhadap masyarakat di kawasan zona hijau tersebut selesai, maka ancer-ancer pariwisata dibuka antara Mei – Juni 2021. Karena akan ada lima negara yang mengunjungi Bali, yakni Singapura, Belanda, Cina, Tiongkok, dan Australia. "Vaksinasi di zona hijau  ini sebagai upaya membangkitkan kepercayaan kepada pengunjung. Ketika sudah timbul kepercayaan akan memancing atau menarik wisatawan berkunjung ke Tabanan," tandasnya. *des

Komentar