nusabali

Atasi Persebaya, PSS Tantang Bali United

  • www.nusabali.com-atasi-persebaya-pss-tantang-bali-united

BANDUNG, NusaBali
PSS Sleman memastikan tiket delapan besar Piala Menpora 2021, usai mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0, pada laga terakhir Grup C, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4) malam.

Satu gol kemenangan PSS dicetak dari penalti Irfan Bachdim di awal babak kedua. PSS sebenarnya hanya butuh imbang lawan Persebaya agar lolos ke 8 besar. Sebab, pertandingan Persela Lamongan vs Persik Kediri di tempat yang sama sebelumnya berakhir berimbang 2-2.

Dengan kemenangan itu, PSS merebut posisi pertama Grup C dengan 7 poin, sama dengan Persebaya. Namun PSS unggul head-to-head, sehingga PSS dan Persebaya lolos ke delapan besar Piala Menpora 2021.

Selanjutnya di babak delapan besar, PSS akan menghadapi Bali United yang menjadi runner up grup D. Sedangkan Persebaya melawan juara Grup D Persib Bandung.

Pada laga lawan PSS, Persebaya membuka ancaman di menit kelima lewat Marselino Ferdinan, yang jaduh dari sasaran. Lalu PSS mendapat peluang lewat Irfan Jaya di menit ke-13, memanfaatkan assist Irfan Bachdim. Namun tendangan Irfan juga melenceng

Di menit ke-21 peluang PSS Velez Nicolas Leandro belum tepat sasaran. Laga dilanjutkan, PSS vs Persebaya masih kesulitan satu sama lain. Minim peluang hadir, sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga istirahat.

PSS bisa unggul dua menit selepas jeda. Penalti didapat Elang Jawa, usai Asyraq Gufron dilanggar di kotak penalti. Irfan Bachdim jadi eksekutor penalti, dan menceploskan bola ke gawang Persebaya. PSS unggul 1-0 hingga laga berakhir.

Sementara itu, pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts berencana memboyong 20 pemainnya untuk melakoni pertandingan babak delapan besar atau perempat final Piala Menpora 2021.

Untuk penjaga gawang, Alberts membawa dua kiper. Sebelumnya, pada laga penyisihan, Persib memboyong 23 pemain.

"Kami akan membawa 20 pemain. Kami tahu setelah malam ini akan mengetahui siapa yang akan kami hadapi dari Grup C, lalu kami juga akan mengetahui di mana venue selanjutnya," kata Robert. *ant

Komentar