nusabali

Klopp Yakin Terbalas di Anfield

Liverpool Dikalahkan Real Madrid

  • www.nusabali.com-klopp-yakin-terbalas-di-anfield

MADRID, NusaBali
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta timnya tetap tenang karena masih ada leg kedua untuk membalasnya.

Namun, Klopp menilai skuadnya tidak menampilkan performa terbaik, sehingga kalah 1-3 lawan Real Madrid pada leg pertama delapan besar Liga Champions, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dinihari Wita.

Klopp pun yakin timnya lolos ke semifinal karena pertandingan baru leg pertama. Nantinya Madrid gantian tandang ke markas Liverpool di Anfield pada laga leg kedua, 14 April 2021.

Tuan rumah Madrid mencetak dua gol lebih dulu lewat Vinicius Junior dan Marco Asensio. Namun Mohamed Salah memperkecil kedudukan pada menit ke-51. Gol Salah itu yang ke-27 untuk Liverpool pada semua kompetisi musim ini.

Vinicius mencetak gol kedua, usai memaksimalkan assist Luka Modric. Gol itu membuat Vinicius jadi pemain termuda kedua (20 tahun, 268 hari) yang mengemas brace pada perempat final Liga Champions. DIia hanya kalah dari Kylian Mbappe (18 tahun, 113 hari) saat melawan Borussia Dortmund pada April 2017 lalu.

“Bila ingin ke semifinal, Anda harus memperjuangkannya. Kami tidak melakukan itu malam ini, terlebih di babak pertama. Namun, hal bagus yang bisa saya katakan soal pertandingan ini adalah fakta bahwa kami mencetak gol, ini baru leg pertama.”

Klopp tak lupa membicarakan gol kedua Madrid yang dicetak Asensio, setelah sang pemain memaksimalkan kesalahan Trent Alexander-Arnold , Menurut Kloop, saat berusaha menghalau bola dengan sundulan, yang justru mengarah ke pemain Madrid itu sebelum mengecoh kiper Alisson Becker.

Sementara Liverpool sendiri tidak berbahaya di markas Real Madrid. Kiper Madrid Thibaut Courtois pun heran karena tak banyak melakukan penyelamatan. Courtois menilai, timnya mengendalikan lawan dengan baik, dan mencetak dua gol. Menurutnya, posisi Madrid sekarang bagus, tapi dia tahu selalu sulit bertanding di Anfield.

Di sepanjang laga , Liverpool tak banyak memberi ancaman untuk Madrid. Pada babak pertama, misalnya, tak ada tembakan dilepaskan Mohamed Salah dkk. Secara keseluruhan, Liverpool melepaskan tujuh tembakan dan satu on target. Courtois bahkan sama sekali tidak melakukan penyelamatan. *

Komentar