nusabali

Rumah Semi Permanen Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-semi-permanen-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Rumah sekaligus dapur milik I Nengah Pasti Wistawan, 44, di Banjar Bunga, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem terbakar, Selasa (6/4) sekitar pukul 22.30 Wita.

Bangunan semi permanen berdinding triplek, tembok batako, beratap asbes itu terbakar pada bagian dapur. Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.  


Nengah Pasti menuturkan, malam itu terjaga dari tidurnya karena merasakan panas dan kesulitan napas karena asap tebal. Setelah dicek ternyata asap tebal bersumber dari dapur. Nengah Pasti spontan teriak minta tolong ke tetangganya. Warga sekitar memberikan pertolongan secara manual, memadamkan api dengan air seadanya. Warga berhasil mencegah rembetan api sehingga kebakaran tidak meluas ke kamar tidur. “Saya belum tahu penyebab kebakaran itu, seluruh isi dapur terbakar, kerugian sekitar Rp 20 juta. Malam itu saya tidak memasak,” kata Nengah Pasti, Rabu (7/4).

Kelian Banjar Dinas Bunga I Nengah Kartawa melaporkan kejadian itu kepada Perbekel Ban I Gede Tamu Sugiantara. Kebakaran juga terjadi di Yadnya laundry Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, sekitar pukul 10.50 Wita. Kejadian itu dilaporkan I Wayan Yana. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta karena mesin pengering pakaian mengalami kerusakan. Kebakaran ditangani petugas Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat, yang jarak lokasi kebakaran dengan pos sekitar 300 meter.  *k16

Komentar