nusabali

Kesadaran Penerapan Prokes Cegah Covid-19 Menurun

  • www.nusabali.com-kesadaran-penerapan-prokes-cegah-covid-19-menurun

SEMARAPURA, NusaBali
Kesadaran masyarakat di Klungkung menerapkan prokes (protokol kesehatan) pencegahan Covid-19, sejak beberapa pekan terakhir, menurun.

Terbukti, jumlah kasus Covid-19 di wilayah ini makin bertambah banyak. Data yang dihimpun NusaBali, kasus Covid-19 di Klungkung per Rabu (7/4), secara keseluruhan mencapai 1.635 orang, dalam perawatan 63 orang, sembuh 1.521, dan 51 orang meninggal.

Kondisi tersebut pula disadari jajaran Polres Klungkung.  Guna makin mengefektifkan pencegahan penularan pandemi, jajaran Polres Klungkung gencar menggelar edukasi kepada masyarakat. Harapannya, agar masyarakat terus menerapkan prokes. Polres juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

"Dengan pembagian masker ini, kami harap masyarakat kembali peduli akan kesehatan dan selalu menerapkan prokes,” ujar Kapolres Klungkung AKBP Bima Ariya Viyasa, Rabu (7/4) kemarin.

Jelas Kapolres Bima, pembagian masker ini juga sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. "Kegiatan sosial ini sekaligus mengedukasi masyarakat untuk selalu mentaati prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Kapolres AKBP Bima Viyasa.

Jelas Kapolres, pembagian masker gratis juga diisi dengan sosialisasi penerapan prokes dan gerakan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. "Kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19, di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga untuk mengingatkan penerapan 5M," katanya. *wan

Komentar