nusabali

Roboh, Tembok Ruko Timpa 2 Motor

  • www.nusabali.com-roboh-tembok-ruko-timpa-2-motor

GIANYAR, NusaBali
Tembok ruko (rumah toko) di pinggir Bypass Prof IB Mantra, tepatnya sebelah barat simpang Pantai Purnama, Banjar Telabah, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar, roboh, Rabu (7/4) sekitar pukul 08.30 Wita.

Tembok roboh diduga karena tanah labil pasca diguyur hujan deras semalaman. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun dua unit sepeda motor tertimpa, yakni Shogun Dk 6698 ED dan Kymco DK 3034 EED. Dua kendaraan ini mengalami rusak ringan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu diketahui saat pengontrak ruko, Michael Solo,29, asal NTT, sekitar pukul 03.00 Wita mendengar suara gemuruh. Maka dirinya pun bangun dari tidur. Setelah dicek ke luar kamar, Michael mendapati tembok pembatas bangunan rebah ke arah barat sehingga menutupi saluran pembuangan air yang mengarah ke Pantai Purnama. Disamping itu, dua unit sepeda motor milik saksi pun tertimbun longsoran. Tembok bangunan di TKP retak akibat tanah pondasi bergeser.

Tembok bangunan di TKP mengalami retak-retak karena pondasinya bergeser. Bangunan ruko itu milik I Made Darmayasa,57, asal Banjar Lebih Beten Kelod, Desa Lebih, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, yang dikontrak oleh saksi.

Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan P, saat dikonfirmasi terpisah,  membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dia mengatakan tembok pembatas bangunan sepanjang 15 meter tersebut jebol, langsung menimbun dua unit sepeda motor saksi. Korban pun diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 70 juta. "Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Kendaraan saksi berhasil dievakuasi dengan bantuan warga sekitar," tegasnya.

Setelah turun ke lapangan pihaknya menduga jika jebolnya tembok pembatas bangunan itu disebabkan oleh meluapnya air parit yang menggenangi areal ruko tersebut. Dimana sebelumnya terjadi hujan deras disertai angin kencang di wilayah Gianyar. "Saat ini sedang dilakukan upaya untuk membersihkan material yang menutupi saluran pembuangan air yang mengarah ke Pantai Purnama," jelasnya. *nvi

Komentar