nusabali

Bali Boxing Day III Hadirkan Petinju Asing

  • www.nusabali.com-bali-boxing-day-iii-hadirkan-petinju-asing

MANGUPURA, NusaBali
Promotor Tinju Bali Charlie Usfunan memastikan Bali Boxing Day (BBD) III pada Juli nanti akan melibatkan petinju asing (dari luar negeri), diantara empat petinju Thailand.

Hal itu dilakukan setelah Bali Boxing Day II dinilai lancar dan sukses. "Sasana tinju asal Thailand ini sudah menyiapkan petinjunya. Nama - namanya juga sudah ada. Kita akan akomodir kehadiran mereka di Bali Boxing Day III. Sebelumnya mereka juga ingin ikut Bali Boxing Day II, tapi baru akan kami libatkan nanti," kata Charlie Usfunan, Rabu (7/4).

Bagi Charlie, BBD III dikaitkan dengan sport tourism, hingga mampu menarik peserta dari luar Indonesia lebih banyak. Mereka tidak hanya petinju asal Thailand, tapi petinju dari beberapa negara lain.

"Kami pertegas ini eksebisi seperti sparing yang dikemas sport tourism. Langkah ini untuk membantu program peningkatan jumlah kunjungan iwisata. Makanya, kemasan nanti dipastikan lebih menarik," kata Charlie Usfunan.

Menurut Charlie Usfunan, sebelumnya ada 17 partai dengan 34 petinju yang naik ring. Sedangkan pada BBD III nanti rencananya sekitar 50 petinju dengan 25 partai.

"Kami yakin kejuaraan itu akan sukses. Terbukti sukses karena dapat izin Satgas Covid-19. Sedangkan untuk lokasinya masih penjajakan beberapa hotel dan tempat di Bali. Saya pastikan akan ada kejutan lagi," kata Charlie Usfunan.  *dek

Komentar