nusabali

Pelantikan Pengurus Rugby Bali 11 April

  • www.nusabali.com-pelantikan-pengurus-rugby-bali-11-april

GIANYAR, NusaBali
Pelantikan Pengurus Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali 2021-2025 dijadwalkan pada Minggu (11/4), di Ballroom SMK Pariwisata Werdi Sila Kumara Silakarang, Kecamatan Singapadu, Gianyar.

Pelantikan juga akan diikuti serentak jajaran pengurus PRUI kabupaten/kota. Karena itulah, jajaran pengurus PRUI Bali pada Rabu (7/4) beraudensi dengan KONI Bali. Mereka memohon arahan dan kesiapan pengurus KONI Bali untuk hadir pada acara tersebut.

Ketua Umum Pengprov PRUI Bali, I Made Erawan mengatakan, pengukuhan dan pelantikan  tersebut dipastikan menerapkan protokol kesehatan. Apalagi ruangannya juga sangat luas, sehingga memungkinkan mengatur para peserta.

Menurut Erawan, undangan juga sangat terbatas. Ketua Umum PRUI Pusat Didik Mukrianto direncanakan hadir langsung melantik para pengurus. Kehadiran orang nomor satu cabor rugby itu diharapkan memberikan arti dan semangat bagi penggerak cabor Rugby Bali, baik pengurus kabupaten/kota untuk tombak pembinaan atlet.

"Setelah dilantik saya harap baik pengurus tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota lebih semangat bekerja. Motivasinya harus berlipat. Kepengurusan provinsi fokus menatap PON XX/2021 di Papua. Waktunya semakin dekat tinggal enam bulan lagi," kata Erawan, didampingi Sekretaris Made Gede Sudha Adiyasa.

Pria yang juga Sekum KONI Gianyar itu memastikan, program atlet rugby PON tetap berjalan dan mulai ditingkatkan latihannya, khususnya masalah fisik atlet. Erawan mengakui, pihaknya sempat terkendala di fisik, dengan adanya pengurus baru semangatnya memonitoring atlet diharapkan lebih bersemangat lagi.

"Kita pengurus ini sifatnya total mengabdi. Itu semua karena senang di organisasi olahraga," jelas Erawan, sambil menyebutkan kepengurusan PRUI Bali dihuni 30 orang. *dek

Komentar