nusabali

Cannavaro: Juve Rugi Dua Kali kalau Pecat Pirlo

  • www.nusabali.com-cannavaro-juve-rugi-dua-kali-kalau-pecat-pirlo

TURIN, NusaBali
Fabio Cannavaro mendukung Andrea Pirlo. Menurutnya, Juventus bakal merugi dua kali kalau memecat Pirlo. Cannavaro merupakan rekan setim Pirlo.

Keduanya sukses membawa Timnas Italia meraih Piala Dunia 2006. Keduanya pun sama-sama menapaki karier sebagai pelatih. Saat ini, Pirlo tengah melatih Juventus, sedangkan Cannavaro pernah melatih beberapa tim di Liga China seperti Guangzhou FC, Tianjin Tianhai, dan Guangzhou FC. Serta pernah melatih tim Arab Saudi, Al-Nassr FC dan terakhir di 2019 jadi caretaker manager di Timnas China.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Cannavaro mengungkapkan hal ini ketika ditanya soal rumor pemecatan Pirlo yang musim ini kesulitan membawa Juventus bersaing di Liga Italia dan sudah tersisih di Liga Champions setelah dikandaskann Porto di babak 16 besar.

"Tenang," kata Cannavaro kalem. "Ketika memilih Pirlo, mereka tahu betul bahwa dia tidak punya pengalaman," lanjutnya. Menurut Cannavaro, Pirlo tidak buruk-buruk amat sebagai pelatih debutan. Gelar Piala Super Italia sudah diraihnya dan masih berpeluang meraih Coppa Italia.

"Pirlo telah melakukan banyak hal bagus, seperti mengorbitkan pemain muda dan membuat suasana ruang ganti Juventus jadi harmonis," katanya. "Tentu, di beberapa titik Pirlo mungkin tidak berhasil. Tapi itu wajar, dia manusia biasa dan lagi belajar," tambah Cannavaro.

Cannavaro menambahkan, baginya Juventus bakal rugi dua kali kalau memecat Pirlo saat ini. Apa maksudnya? "Pertama, mereka tahu kalau Pirlo adalah pelatih baru dan tetap merekrutnya. Lalu sekarang, mereka mau memecatnya? Maka, Juve rugi dua kali," tutupnya. *

Komentar