nusabali

Setelah Vaksinasi di Zona Hijau Selesai, Desa Ungasan, Kutuh, dan Pecatu Target Selanjutnya

  • www.nusabali.com-setelah-vaksinasi-di-zona-hijau-selesai-desa-ungasan-kutuh-dan-pecatu-target-selanjutnya

MANGUPURA, NusaBali
Setelah pelaksanaan vaksinasi pada zona hijau, kawasan Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Pemkab Badung akan melanjutkan vaksinasi di luar zona hijau yang meliputi Desa Ungasan, Kutuh, dan Pecatu.

Terungkap sasaran vaksin di tiga desa tersebut mencapai sekitar 61 ribu. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, saat menggelar pertemuan dengan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan kelian dinas se-Kecamatan Kuta Selatan, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta Selatan, Senin (5/4).

“Setelah tercapai vaksinasi di zona hijau, nantinya petugas vaksinator dan dinas terkait akan terus bergerak untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Badung. Terlebih dalam menuntaskan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat guna mewujudkan zona hijau khususnya di Kuta Selatan,” kata Wabup Suiasa.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Badung dr I Nyoman Gunarta dan Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta itu, Wabup Suiasa mengajak kerjasama dan sinergitas seluruh kelian dinas se-Kuta Selatan, yang menjadi tempat vaksinasi fase kedua untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Pelaksanaan vaksin fase kedua ini kami berharap agar dibuatkan skema. Kami tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Dengan skema yang baik dan bijak tentu akan dapat mempermudah Dinas Kesehatan dan para vaksinator dalam melakukan tugasnya,” kata wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu.

Kadis Kesehatan Badung dr Nyoman Gunarta, mengatakan kesiapan pelaksanaan vaksinasi fase kedua di tiga tempat di Kuta Selatan, yaitu di Desa Ungasan, Kutuh, dan Pecatu, hanya tinggal menunggu vaksin dari pusat. Jenis vaksin yang akan dipergunakan di fase kedua ini adalah vaksin AstraZeneca. “Bila vaksin itu datang, langsung kami bergerak melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat,” kata dr Gunarta.

Sementara itu, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, melaporkan untuk sasaran vaksinasi di Desa Ungasan, Kutuh, dan Pecatu, sekitar 61 ribu. “Kerjama dan kolaborasi dari perbekel dan kelian dinas sangat kami harapkan, sehingga pelaksanaan vaksinasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya. *ind

Komentar