nusabali

Razia Rutan Gianyar, Pisau dan Korek Api Diamankan

  • www.nusabali.com-razia-rutan-gianyar-pisau-dan-korek-api-diamankan

GIANYAR, NusaBali
Tim gabungan terdiri dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil KumHAM Bali, Polres Gianyar, TNI, BBNK Gianyar, gelar razia Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Gianyar, Selasa (6/4) siang.

Tim gabungan nihil temuan narkotika, namun berhasil mengamankan pisau dan korek api. Kepala Rutan Kelas II B Gianyar Muhammad Bahrun dihubungi usai razia mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin dan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57 tahun 2021.

Dikatakan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, guna meningkatkan kewaspadaan, deteksi dini, dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas/rutan.

Razia dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil KumHAM Bali  Suprapto didampingi Karutan Kelas II B Gianyar Muhammad Bahrun, Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf I Ketut Suprapta, Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra, Kasi Pemberantasan BNN Gianyar  Kompol Agung Buwono, anggota Polres Gianyar 10 orang, anggota Kodim 1616/Gianyar 5 orang, dan pegawai Rutan Kelas II B Gianyar 22 orang.

Dikatakan, kegiatan diawali dengan apel pengecekan oleh Karutan Kelas II B Gianyar yang selanjutnya membagi anggota menjadi 2 tim untuk melaksanakan razia. Hasil dari razia di antaranya uang tunai, ikat pinggang, korek api, kartu domino, pisau cuter/silet, radio, obat-obatan dengan resep dokter, dan parfum.

Bahrun menambahkan tidak ditemukan barang-barang berbahaya lainnya seperti narkotika. “Secara umum kegiatan razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Gianyar dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata Bahrun. *nvi

Komentar