nusabali

Tim Saber Pungli Bangli Bakal Kumpulkan Petugas Layanan Publik

  • www.nusabali.com-tim-saber-pungli-bangli-bakal-kumpulkan-petugas-layanan-publik

BANGLI, NusaBali
Tim Saber Pungli Bangli akan mengumpulkan petugas layanan publik hingga juru parkir di lingkungan Pemkab Bangli.

Ketua Pelaksana Harian Tim Saber Pungli Bangli Kompol Gede Wali, mengatakan tim yang terdiri dari lintas sektoral ini mengedepankan pencegahan dengan melakukan sosialisasi maupun penyampaian imbauan. Diakui tim baru melaksanakan rapat evaluasi terkait pelaksanaan kegiatan sebelumnya. “Rapat evaluasi baru kemarin kami laksanakan. Ada beberapa pembahasan termasuk langkah-langkah yang akan dilaksanakan,” ujarnya, Selasa (6/4).

Menurut Kompol Gede Wali, segera akan dilakukan sosialisasi dengan sasaran petugas layanan publik. Banyak bidang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Antisipasi agar jangan sampai terjadi pelanggaran seperti pungutan liar. Kompol Gede Wali yang juga Waka Polres Bangli ini menyebutkan tukang parkir, petugas pungut retribusi juga menjadi sasaran. “Jangan sampai kasus sebelumnya terulang kembali. Kami mengingatkan petugas layanan publik ini,” tandasnya.

Kompol Gede Wali mencontohkan, tukang parkir agar memungut sesuai dengan ketentuan dan wajib memberikan bukti berupa karcis. “Masyarakat yang sudah bayar langsung diberikan karcisnya,” imbuhnya.

Disinggung soal adanya pungutan bagi pendatang, Kompol Gede Wali mengaku belum menerima laporan seperti itu. Jika ada laporan tentu akan ditindaklanjuti. Ditambahkan pula, sejauh ini belum ada penindakan. Pihaknya berharap peran seluruh pihak untuk mengawasi, bila terjadi pelanggaran agar dilaporkan pada pihak berwajib. *esa

Komentar