nusabali

Seleksi Pemain East Bali Diumumkan usai Galungan

  • www.nusabali.com-seleksi-pemain-east-bali-diumumkan-usai-galungan

AMLAPURA, NusaBali
Pengumuman nama-nama pemain yang dinyatakan lolos seleksi bergabung dengan tim East Bali yang bermarkas di Gumi Lahar Karangasem akan dilakukan usai hari Raya Galungan Rabu (14/4) nanti.

Itu dilakukan setelah 54 pemain dinyatakan lolos seleksi East Bali untuk Piala Soeratin dan Liga 3 Zona Provinsi Bali.


"Kita sudah sudah memiliki bayangan nama-nama yang lolos. Untuk pengumuman akan dilakukan lewat grup WhattApp usai Galungan nanti," ucap Tim pelatih East Bali, Budi Santoso didamping I Gede Ening Sumantra, Selasa (6/4).

Dimana, klub sepakbola East Bali telah menggelar proses eseleksi selama dua hari, pada Sabtu (3/4) hingga Minggu (4/4) di Stadion Wikrama Mandala Amlapura. Dalam seleksi itu, puluhan pemain mampu bersaing dan lolos seleksi.

Kata Budi Santoso, seleksi terbuka pada hari Sabtu (3/4) untuk pemain Soeratin U-19, dan Minggu (4/4) untuk perekrutan tim liga 3 Zona Provinsi Bali. Diakui, dalam proses seleksi pihaknya sudah melihat kualitas peserta. Menurutnya, yang menjadi penilaian soal fisik dan skil para pemain.  Ditambahkan, dalam seleksi dia telah mengantongi nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi. Untuk pemain Soeratin U-17 ada sebanyak 26 pemain. Sementara untuk pemain Liga 3 sebanyak 28 pemain. "Yang jelas ini belum definitif, keluar masuk pemain pasti ada nantinya. Yang jelas, kita cari pemain sesuai dengan regulasi di Piala Soeratin maupun Liga 3. Dan usai pengumuman yang lolos seleksi, baru menerapkan program latihan," tegas Budi Santoso diamini Gede Ening Sumantra.

Sementara itu owner tim East Bali, I Gede Pasek Suardika menegaskan, masih banyak tahapan yang harus dilewati untuk memenuhi standar.

Dan bagi yang belum terpilih tetap semangat karena masih ada waktu ikut seleksi berikutnya jika dibuka kembali. Untuk itu, perlu disiplin dan latihan untuk melengkapi skill dan daya tahan tubuh.

Hanya saja dia senang sekali saat ikut mantau proses seleksi. Melihat anak-anak yang semangat adalah kebahagiaan tersendiri. Semoga mereka nanti bisa berprestasi di sepakbola. "Semoga saja ini mampu membangkitkan dan menggairahkan sepakbola di Karangasem. Dan, untuk pemain yang lolos, itu murni keputusan tim pelatih. Harapan saya terus tingkatkan kualitas dan skill individu pemain," harap Pasek Suardika. *dek

Komentar