nusabali

De Gadjah Ditunjuk jadi Manajer Pelatnas Tinju

Pimpin Tim Merah Berlaga di SEA Games Hanoi, Vietnam

  • www.nusabali.com-de-gadjah-ditunjuk-jadi-manajer-pelatnas-tinju

Tim Merah dengan 11 petinju akan menjalani pusat pelatihan di Batam dengan pelatih kepala, Erzon.

DENPASAR, NusaBali

Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya atau yang biasa disapa De Gadjah ditunjuk untuk menjadi manajer tim tinju Pelatnas yang akan berlaga di SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, 21 November - 2 Desember 2021.

Penunjukan De Gadjah tersebut langsung dari Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Komaruddin Simanjuntak, Senin (5/4) via telpon. "Saya dapat telpon langsung dari Ketum Pertina Pusat, ditunjuk sebagai Manager Tim Nasional Tinju Tim A atau Tim Merah yang lokasi latihannya di Kepulauan Batam. Sedangkan untuk Bapak Asri asal Maluku Utara ditunjuk sebagai Manager Tim Nasional B atau tim putih. Yang latihannya dipusatkan di Jawa Barat. Kami mohon doa dan supportnya, semoga tinju Indonesia semakin jaya," ucap Made Muliawan Arya, Selasa (6/4).

Ditunjuk selaku Manajer, De Gadjah mengaku akan sering bolak-balik ke Batam memantau atletnya saat menjalani proses latihan. Itu sebagai bentuk tanggungjawab agar prestasi olahraga tinju nasional semakin meningkat. "Ini amanah harus kami laksanakan dengan sepenuh hati. Tugas ini akan kami laksanakan sebaik mungkin," tegas De Gadjah.

Pria yang juga wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu menegaskan, untuk tim tinju yang lolos seleknas cukup banyak. Masing-masing kelas memang ada dua orang. Itu sesuai hasil seleksi belum lama ini. Sementara itu Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) akan membuka pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di dua tempat.

Tim Merah di Batam, Kepulauan Riau, dan Tim Putih di Jawa Barat. Pelatnas dibentuk untuk menghadapi SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam. Pelatnas akan dimulai 20 April 2021. Terdiri dari 6 atlet putri dan 16 atlet putra. Mereka merupakan finalis Seleksi Pelatnas SEA Games 2021 di Sasana Dirgantara, Mabes TNI AU, akhir Maret yang lalu. Dimana, Pelatnas di Batam bernama Tim Merah (diisi 11 petinju). Pelatnas di Jawa Barat bernama Tim Putih diisi 11 petinju juga.

Tim Merah di Batam ditangani pelatih kepala Erzon (Komtek PP Pertina). Erzon akan didampingi dua pelatih. Manajer Tim Merah adalah Made Muliawan Arya De Gadjah (Ketua Pengprov Pertina Bali).

Tim Putih di Serang ditangani pelatih Ucok Sitompul (Binpres PP Pertina). Ucok akan didampingi dua pelatih. Manajer Tim Putih adalah Asri (Maluku Utara). *dek

Komentar