nusabali

Sejumlah Siswa Ikut Ujian Susulan

  • www.nusabali.com-sejumlah-siswa-ikut-ujian-susulan

BANGLI, NusaBali
Sejumlah siswa SMP di Kabupaten Bangli mengikuti ujian sekolah (US) susulan. Ujian susulan dari tanggal 6 April hingga 12 April mendatang.

Sejumlah siswa ikut US susulan karena absen pada US yang digelar dari tanggal 29 Maret hingga 5 April 2021. Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Dewa Agung Putu Purnama, mengatakan ujian sekolah berlangsung secara tatap muka.


Dewa Agung Purnama menjelaskan, sekolah yang menggelar US susulan yakni SMPN 2 Tembuku, SMPN 3 Tembuku, SMPN 3 Kintamani, SMPN 4 Kintamani, SMP Satap 5 Kintamani, SMPN 2 Susut, SMPN 2 Bangli, dan SMPN 3 Susut. “Sekolah melaksanakan ujian susulan dengan tatap muka. Masing-masing sekolah ada satu siswa,” jelas Dewa Agung Purnama, Selasa (6/4). Materi ujian sama seperti ujian sekolah sebelumnya.

Dewa Agung Purnama yang juga Sekretaris Satpol PP Bangli ini menyebutkan, sekolah saat ini juga sedang melakukan penilaian terhadap hasil ujian siswa. Hasil ujian sekolah menjadi salah satu penunjang kelulusan. Selain nilai ujian sekolah tentu ada nilai-nilai lainnya yang akan diakumulasi. *esa

Komentar