nusabali

Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19, Golkar Bali Dorong Bangkitkan Industri Film

  • www.nusabali.com-pulihkan-ekonomi-akibat-pandemi-covid-19-golkar-bali-dorong-bangkitkan-industri-film

DENPASAR, NusaBali
DPD I Golkar Bali mendorong dan mendukung kebangkitan industri film nasional dengan menyerukan kegiatan nonton bareng film di bioskop kepada jajaran kader dan DPD II Golkar kabupaten dan kota se-Bali.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry melalui sambungan telepon kepada NusaBali, Senin (5/4) siang. Dia menyebutkan dukungan Golkar membangkitkan industri film dan usaha bioskop sebagai bagian mendukung pemerintah melalui arahan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang notabene Ketua Umum DPP Golkar.

“Dukungan membangkitkan industri film dan industri bioskop ini adalah upaya kader Golkar menunjukkan kepedulian membantu pemerintah memulihkan perekonomian di semua sektor,” kata Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Dalam pemulihan ekonomi di sektor bisnis hiburan ini, DPD I Golkar Bali mewajibkan kepada DPD II Golkar Bali untuk menggelar nonton bareng (nobar) di bioskop-bioskop di Bali. “Gerakan ini digulirkan sejak 1 April 2021. Ini tidak hanya di Provinsi Bali. Ini gerakan nasional yang dilakukan Partai Golkar,” ucap Sugawa Korry.

Sugawa Korry mengatakan sejak pariwisata Bali kena dampak, dan hampir semua sektor kena dampak pandemi Covid-19, Golkar pun sudah meluncurkan berbagai program membantu masyarakat. “Kami di Golkar Bali sudah menggelar gerakan pemulihan ekonomi dengan membantu masyarakat sejak pandemi Covid-19 terjadi awal Maret 2020 lalu. Mulai membagikan masker kepada masyarakat. Masker tersebut kami produksi sendiri dengan melibatkan industri rumah tangga, gerakan petani muda keren dengan membina petani-petani muda di kabupaten dan kota,” kata Sugawa Korry.

“Ini sekaligus membangkitkan sektor pertanian. Selama ini kita hanya mengandalkan sektor pariwisata, masa pandemi Covid-19 ini menjadi pelajaran buat kita sektor pertanian itu juga andalan Bali dalam menopang perekonomian masyarakat,” tegas politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Mantan Sekretaris DPD I Golkar Bali ini menyebutkan kerja nyata menjadi instruksi Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Dalam konsolidasi dan rapat koordinasi kader Golkar Bali secara tertutup di Denpasar, belum lama ini, Sekjen DPP Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk F Paulus didampingi Wakil Ketua Umum Nurul Arifin, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafidz, instruksikan seluruh kader untuk melakukan gerakan serta gagasan pro rakyat. “Sehingga karya kekaryaan dan kerja nyata itu bisa dibumikan,” ujar penggagas Lembaga Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) ini. *nat

Komentar