nusabali

Pencuri Potong Babi di Kandang, Hanya Sisakan Jeroan

  • www.nusabali.com-pencuri-potong-babi-di-kandang-hanya-sisakan-jeroan

TABANAN, NusaBali
Jelang Hari Raya Galungan, I Wayan Muntig, 66, warga Banjar Ambang, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan, aksi pencurian babi mulai menggila.

Kali ini, warga melaporkan kehilangan 2 ekor babi warna hitam jenis Celeng Bali. Di dalam kandang yang berada di kebun sekitar 100 meter dari rumah korban pada Senin (5/4), hanya ditemukan jeroan. Padahal Minggu (4/4) sekitar puul 16.00 Wita babi miliknya masih ada saat dikasi makan oleh istri. Informasi yang yang dihimpun babi milik Wayan Muntig diketahui hilang Senin pagi pukul 06.00 wita. Saat hendak ke kandang korban terkejut melihat babinya hilang justru ditemukan jeroan babi diluar kandang. Kejadian ini pun langsung diinformasikan ke keluarganya I Made Sukenata dan I Gede Budi Sandiasa untuk dilaporkan ke Polsek Pupuan.

Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan mengatakan setelah mendapat informasi tersebut dia bersama anggota langsung melakkan penyelidikan. Dari hasil olak TKP dua ekor babi milik korban diduga disembelih ditempat. Selain ditemukan adanya jeroan juga ditemukan ada darah babi yang berceceran. “Pelaku kita masih lidik, kejadian mencuri babi dengan cara disembelih baru pertama kali,” terangnya.

Diterangkan sesuai pengakuan korban, dua ekor babi ini sudah memiliki berat 90 kilogram dan sudah dipeliharan sekitar 6 bulan lalu. Korban biasanya memberikan pakan babi yang dipelihara di kebunnya 2 kali sehari. “Babi milik korban ini belum rencana dijual saat Galungan mendatang, namun korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta,” tandasnya. *des

Komentar