nusabali

Bupati Bersedia Lantik Pengurus Forum Perbekel Karangasem

  • www.nusabali.com-bupati-bersedia-lantik-pengurus-forum-perbekel-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana menyanggupi melantik pengurus Forum Perbekel Kabupaten Karangasem yang sejak dibentuk pada tahun 2016 belum punya legalitas.

Ketua Forum Perbekel Kabupaten Karangasem I Gede Partadana mengepresiasi kesediaan Bupati I Gede Dana untuk melantik kepengurusan Forum Perbekel Karangasem. Sehingga Forum Perbekel Karangasem memiliki legalitas, terlepas nantinya siapa yang akan menduduki jabatan Ketua Forum Perbekel Karangasem.

I Gede Partadana juga mengapresiasi perjuangan perbekel yang masuk anggota Forum Perbekel Karangasem sehingga Bupati Karangasem bersedia mengukuhkan kepengurusannya, tinggal menunggu waktu yang tepat. Sekretaris I Nengah Karyawan yang Perbekel Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, juga menyambut kesediaan Bupati Karangasem untuk mengukuhkan Forum Perbekel Karangasem. “Sebelumnya kami sempat audiensi ke Bupati Karangasem, beliau menyatakan kesediaannya mengukuhkan Forum Perbekel Karangasem,” ungkap Nengah Karyawan, Minggu (4/4).

Bupati Karangasem I Gede Dana saat dikonfirmasi mengaku sanggup mengukuhkan kepengurusan Forum Perbekel Karangasem, tinggal mencari waktu yang tepat dengan mengundang seluruh anggota Forum Perbekel Karangasem. “Kami siap mengukuhkan kepengurusan Forum Perbekel Karangasem, memang mesti dikukuhkan karena itu merupakan forum resmi,” jelas Bupati I Gede Dana.

Sebab 75 perbekel se- Karangasem merupakan perpanjangan tangan Pemkab Karangasem dalam meneruskan pembangunan di desa, sehingga Bupati Karangasem perlu bersinergi dengan perbekel. Dijelaskan, perbekel merupakan ujung tombak pembangunan di kabupaten. Segala usulan pembangunan melalui Musrenbang juga diawali dari desa selanjutnya diteruskan ke kabupaten. Implementasinya kembali ke desa. *k16

Komentar