nusabali

13 Warga Karangasem Terkonfirmasi Covid-19

  • www.nusabali.com-13-warga-karangasem-terkonfirmasi-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Sempat mereda, Karangasem kembali diterjang lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19. Tercatat sebanyak 13 warga Karangasem tersebar di empat kecamatan yang terpapar corona.

Pada hari yang sama juga ada 13 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangsem masih ditetapkan sebagai zona merah.  Koordinator Bidang Kesehatan GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan kasus sempat reda. Munculnya 13 kasus baru di Karangasem tersebar di 4 kecamatan yakni Kecamatan Abang sebanyak 2 kasus, Kecamatan Bebandem 1 kasus, Kecamatan Karangasem 9 kasus, dan Kecamatan Sidemen 1 kasus. Banyaknya kasus yang muncul di Kecamatan Karangasem tersebar di lima desa/kelurahan yakni Kelurahan Karangasem sebanyak 5 kasus, Kelurahan Subagan 1 kasus, Desa Pertima 1 kasus, Desa Tegallinggah dan Desa Tumbu masing-masing 1 kasus.

Sedangkan yang sembuh sebanyak 13 orang dari lima kecamatan. Masing-masing Kecamatan Abang sebanyak 5 orang, Kecamatan Bebandem 2 orang, Kecamatan Karangasem 3 orang, Kecamatan Kubu dan Kecamatan Manggis sebanyak 1 orang. “Walau muncul 13 kasus baru, diimbangi 13 pasien yang sembuh sehingga tidak ada penambahan yang menjalani perawatan,” kata I Gusti Bagus Putra Pertama, Minggu (4/4). Evaluasi terakhir, empat zona oranye yakni Desa Bungaya Kangin, Desa Seraya Timur, Kelurahan Padangkerta, dan Kelurahan Karangasem. Selebihnya 27 desa zona kuning dan 46 desa zona hijau.

Satu-satunya yang masih menyandang zona merah yakni Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem. Kelurahan Subagan menyandang status zona merah sejak Minggu (7/2), diperpanjang sejak Minggu (28/3) karena terus terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. *k16

Komentar