nusabali

Wuling Hadirkan ‘Rising Star’ Baru di Pulau Dewata

  • www.nusabali.com-wuling-hadirkan-rising-star-baru-di-pulau-dewata

MANGUPURA, NusaBali.com – Akhirnya Wuling Motors memperkenalkan model flagship terbarunya, Almaz RS, di Bali.

Nama Almaz sendiri sudah diperkenalkan sebagai sport utility vehicle (SUV) dari Wuling pada 2019 lalu. Namun jangan salah,  Almaz RS bukan varian Almaz terdahulu, melainkan model yang benar-benar baru.

Secara tampilan, meski siluet bodinya sama namun Almaz RS punya bentuk gril dan bumper depan berbeda. Termasuk penggunaan logo Wuling berwarna silver untuk Almaz RS, sementara Almaz memakai logo berwarna merah. Desain lampu belakang juga berbeda, milik Almaz RS dibuat lebih pipih dan terlihat lebih sporty.

Selain eksterior, perbedaan utama antara Almaz RS dengan Almaz adalah kandungan teknologinya. “Wuling terus menunjukkan komitmennya dalam berinovasi seiring perkembangan teknologi dan era digitalisasi, untuk  menghadirkan produk cerdas yang memberikan kenyamanan serta kemudahan berkendara melalui Almaz RS Drive 
Unlimited Way,” ucap Fazrur, Area Manager Wuling Motors Bali dan Nusa Tenggara, Sabtu (3/4/2021).

Imbuhan ‘RS’ pada Almaz RS sendiri memiliki kepanjangan Rising Star yang merupakan simbol sebagai flagship model dari  Wuling yang membawa jajaran teknologi terkini seperti Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected  Smart Ecosystem (WISE) serta gaya tampilan eksterior dan interior yang modern.  

“Berbekal inovasi tersebut, SUV ini memberikan pengalaman berkendara yang unik, serta didukung pula dengan fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di  kelasnya menegaskan statusnya sebagai Rising Star,” kata Fazrur soal SUV yang dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan ini. Fazrur pun mengundang masyarakat Bali melihat jagoan anyarnya sekaligus melakukan test drive yang digelar hingga Minggu (4/4/2021) dalam pameran sang Rising Star yang digelar di Main Atrium Mall Bali Galeria, Kuta. 

Teknologi WISE dijelaskan Fazrur ada dua kategori, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

ADAS pun hadir untuk memberikan  kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive  Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Almaz RS sendiri dipasarkan dalam dua varian yakni EX dan Pro dengan opsi konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.
“Kami berharap SUV inovatif ini dapat menjadi bagian mobilitas modern Pulau Bali menuju kehidupan yang lebih baik,”  harap Fazrur. 

Komentar