nusabali

Derby Empat Tim Jatim di Grup C

  • www.nusabali.com-derby-empat-tim-jatim-di-grup-c

BANDUNG, NusaBali
Derby Jatim akan melibatkan empat tim asal Jawa Timur pada laga Grup C Piala Menpora, Sabtu (3/4) ini, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Yakni, Persebaya Surabaya menghadapi Persela Lamongan, dan Persik Kediri melawan Madura United.
Kini Persebaya di puncak klasemen grup C dengan enam poin dari dua laga,  setelah menundukkan Persik Kediri 2-1 dan mengalahkan Madura United 2-1.  Persebaya diikuti Madura United (4), PSS Sleman (4), Persela (2), dan Persik (0).

"Pertandingan ketiga ini lebih penting dari pertama dan kedua karena kelima tim ini punya peluang meskipun Persebaya lebih besar dari yang lain," kata pelatih Persebaya Aji Santoso Aji di Bandung, Jumat(2/4).

"Saya tekankan pada pemain laga besok tetap fight dan mudah mudahan meraih hasil maksimal," kata Aji, yang juga pernah menangani Persela itu.

Pemain Persebaya Rachmat Irianto sendiri menjanjikan untuk habis-habisan dalam laga ketiganya menghadapi Persela dan menganggap laga ketiga ini menentukan nasib Persebaya dalam babak grup.

"Pastinya kami akan fokus dan hati-hati karena Persela punya motivasi tinggi buat mengalahkan kami, tapi kami tidak akan gentar," kata Irianto.

Sementara pelatih Persela Didik Ludianto mengaku sudah menganalisis dan mengetahui gaya permainan Persebaya. Didik menambahkan situasi itu jadi referensi klubnya dalam mengarungi liga sekalipun persiapan yang dijalani tim untuk Piala Menpora cukup singkat.

Persela adalah satu-satunya tim Grup C yang bermain lebih telat dibandingkan klub-klub lain.  Akibatnya Persela mendapatkan jadwal cukup padat pada laga pertama, kedua, dan ketiga. Persela telah dua kali bertanding yang keduanya berakhir imbang. *ant

Komentar