nusabali

Korsleting, Sopir Tronton Panikhingga Tabrak Pohon di Banjar

  • www.nusabali.com-korsleting-sopir-tronton-panikhingga-tabrak-pohon-di-banjar

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Seririt - Singaraja, KM 15.100, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, Jumat (2/3) dinihari sekitar pukul 00.30 Wita.

Sebuah truk tronton menabrak pohon setelah mengalami arus pendek atau korsleting. Akibat kejadian ini, sopir mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan ini bermula saat truk bernopol L 8135 UD yang dikemudikan Puput Julianto, datang dari arah timur menuju ke barat. Sesampainya di TKP, sopir yang beralamat Jalan Rama, Desa Delod Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, ini melihat ada kabel korsleting yang mengeluarkan api pada bagian depan truknya.

Karena panik, sopir tak mampu mengendalikan laju kendaraannya sehingga truk oleng ke kanan melawan arah dan menabrak pohon perindang di sisi utara jalan. Akibat benturan keras, kaca depan truk pecah dan bagian depan bodi truk ringsek. Sedangkan sang sopir mengalami luka-luka pada bagian wajah dan tangan kiri dalam kondisi sadar kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Kasubag Humas Polres Buleleng mengatakan, kecelakaan ini murni karena Out of Control (OC) dari sopir truk. Karena sopir truk yang panik saat kendaraannya terjadi konsleting. Beruntung truk hanya menabrak pohon dan tidak ada tabrakan dengan kendaraan lain. Truk baru berhasil dievakuasi pada Jumat pagi dengan diseret menggunakan truk lain.

"Saat ini korban masih dirawat di RS Santi Graha Seririt karena luka-luka," jelas dia. Iptu Sumarjaya mengimbau, agar pengendara lebih berhati-hati di jalan. Sebelum berpergian, memastikan kondisi kendaraan, termasuk bagian mesin dan kelistrikan benar-benda dalam kondisi baik untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.*m

Komentar