nusabali

Peringatan HUT ke 52, PGSDT Tanam Pohon

  • www.nusabali.com-peringatan-hut-ke-52-pgsdt-tanam-pohon

BANGLI, NusaBali
Peringatan HUT ke 52 Para Gotra Sentana Dalem Tarukan (PGSDT) diisi dengan kegiatan tanam pohon di Pura Pejinengan Tap Sai, Pura Puseh Pura Gai, Desa Pempatan Kecamatan Rendang, Karangasem, Jumat (2/4).

Tujuan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kawasan pegunungan. Penanaman pohon juga untuk menjaga cadangan air.

Pekandel Pura Padharman Pusat Pulesari, Komang Gede Suparta, mengatakan pohon yang ditanam yakni 1.200 bibit sengon, 50 pohon kayu putih, dan 50 pohon cepaka. “Penanaman pohon diikuti pekandelan Pura Pedharman, pengurus pusat PGSDT, dan jaga baya hutan,” ungkap Komang Gede Suparta.

Komang Gede Suparta menambahkan, perayaan HUT PGSDT dan Dharma Shanti Hari Raya Nyepi nantinya digelar di Pura Pedharman Pusat, Banjar Pulesari, Desa Peninjoan, Bangli. Kegiatan tersebut merupakan kesempatan mulat sarira atau introspeksi diri sebagai warih Ida Dalem. Dilanjutkan dengan pemberian paket sembako bagi warga kurang mampu di wilayah Pulesari. “Berdasarkan data yang kami terima, rencana ada 30 orang akan diberikan paket sembako,” ujarnya. *esa

Komentar