nusabali

Kapolsek Gianyar Pimpin Pengamanan Ibadah di Gereja

  • www.nusabali.com-kapolsek-gianyar-pimpin-pengamanan-ibadah-di-gereja

GIANYAR, NusaBali
Guna mengantisipasi kerawanan yang dikhawatirkan terjadi saat pelaksanaan Ibadah Umat Nasrani, personel Polsek Gianyar melaksanakan kegiatan pengamanan.

Kapolsek Kompol I Gusti Ngurah Yudistira langsung memimpin pengamanan Ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Jalan Mulawarman, Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar, Kamis (1/4).

Kapolsek Yudistira menerangkan bahwa pengamanan yang dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman bagi para jemaat yang melaksanakan ibadah Misa Kamis Putih dalam rangkaian Hari Wafatnya Yesus Kristus dan Paskah. "Giat pengamanan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada para jemaat Gereja Santa Maria Ratu Rosari saat melaksanakan ibadah Misa Kamis Putih," terangnya.

Misa Kamis Putih di Gereja Santa Maria Ratu Rosari yang mengambil tema "Perjamuan Kasih" dipimpin Pastor Romo Dominikus I Gusti Bagus Kusumawanta dan Jemaat dibagi 4 lokasi sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Menurut dia, pengamanan bersinergi dengan Babinsa dan petugas keamanan internal Gereja sehingga Misa berjalan aman. "Kami tetap bersinergi dalam pengamanan ini untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan bersama," imbuhnya. Kegiatan Ibadah ini juga sudah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. *nvi

Komentar