nusabali

Pawarta Serahkan Bantuan ke Masyarakat

  • www.nusabali.com-pawarta-serahkan-bantuan-ke-masyarakat

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, menyalurkan bantuan ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini Parwata didampingi Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta dan anggota DPRD Badung Made Suwardana, menyerahkan sejumlah bantuan langsung kepada masyarakat, Kamis (1/4).

Bantuan dengan total anggaran Rp 12,3 juta tersebut diberikan ke ST Putra Jaya di Banjar Titih, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, senilai Rp 2,5 juta, bantuan tersebut untuk pengadaan meja pingpong. Kemudian bantuan juga diberikan kepada ST Taruna Karya, di Banjar Pemebetan, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, senilai Rp 2,5 juta, bantuan diberikan juga untuk pengadaan meja pingpong. Selanjutnya grup voli, di Banjar Dukuh Gong, Desa/Kecamatan Mengwi. Bantuan untuk pengadaan bola voli, net, dan jarring senilai Rp 2,5 juta. Selanjutnya, bantuan berupa mesin pemotong rumput untuk Pura Kahyangan Dalem Gede, Banjar Belulang, Desa Adat Kapal, Kecamatan Mengwi, senilai Rp 4,8 juta.

Parwata mengatakan, melihat kondisi yang berkembang di masa pandemi, akan tetap berusaha memfasilitasi apa yang bisa difasilitasi secara lahir batin kepada masyarakat Badung. “Pertama menggunakan kader partai, kedua melihat langsung dari fraksi-fraksi di Badung, yang tahu kondisi di masing-masing wilayah desa. Sehingga apa yang sesungguhnya menjadi kebutuhan masyarakat bisa difasilitasi,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung, pun menyampaikan apresiasi kepada kaum milenial yang sangat antusias menggerakkan komunitasnya. Melalui komunitas tersebut, diharapkan bisa mempersatukan para pemuda di lingkungan masing-masing.

“Jangan sampai kondisi Covid-19, ini membuat sekaa teruna terpecah belah dan melakukan hal-hal yang tidak baik. Anak-anak daripada tidak terarah programnya, maka kami memfasilitasi meja pingpong dan voli,” kata Parwata.

Melalui penyaluran bantuan tersebut, lanjut Parwata, artinya selaku pimpinan DPRD Badung selalu berkomunikasi dengan masyarakat. “Pada prinsipnya kami selalu bergerak untuk kepentingan masyarakat Badung. Kami bangun kebersamaan, kami bangun kekuatan demi Kabupaten Badung,” tegasnya.

Sementara Kelian Pemaksan Pura Kahyangan Dalem Gede, Desa Adat Kapal, Made Suandi, mengatakan sebelumnya sudah ada mesin tetapi sudah semua rusak. Makanya mengajukan permohonan ke Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. “Mesin ini memang sangat dibutuhkan, kebetulan Bapak Ketua DPRD Badung, bisa membantu kami,” katanya sembari menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. *ind

Komentar