nusabali

170 Personil Polres Badung, Amankan Perayaan Paskah

  • www.nusabali.com-170-personil-polres-badung-amankan-perayaan-paskah

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 170 personil Polres Badung amankan perayaan rangkaian misa hari raya Paskah untuk umat Kristiani.

Pengamanan dilakukan sangat ketat mengingat seminggu belakangan terjadi serangan teror bom bunuh diri yang dilakukan teroris.

Kabag OPS Polres Badung, Kompol I Putu Ngurah Riasa dikonfirmasi, Jumat (2/3) mengungkapkan pengaman ketat guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan sembahyang memperingati Hari Jumat Agung hingga perayaan Paskah, pada Minggu (4/4).

"Kita turunkan 170 personil dalam perayaan hari raya suci umat Kristiani. Pengamanan dilakukan mulai dari perayaan Kamis Putih, Jumat Agung hingga pada puncak Paskah, Minggu (4/4)," tuturnya.

Pengamanan dilakukan bau-mengimbau dengan TNI, Sat Pol PP, desa adat dengan Pecalangnya dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. Pengamanan dilakukan pada 40 Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Badung.

Selain menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Badung juga harus menciptakan ketenangan dan kenyamanan terhadap para jemaat yang melaksanakan perayaan hari besar agamanya. "Mari kita jauhi Hoax dengan menciptakan situasi hening, nyaman saat perayaan Paskah dan selalu mentaati Prokes demi mencegah penyebaran Covid -19," Tutupnya.

Sebelum misa berlangsung, Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi melakukan pengecekan di gereja GKPB Jemaat Galang Ning Hyang Abianbase, Mengwi dan di gereja GKPB Jemaat Betlehem, pada Jumat (2/4) pagi.

Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Jumat Agung, Kapolres juga mengontrol langsung situasi Gereja GKPB Jemaat Galang Ning Hyang Abianbase, Mengwi dan di GKPB Jemaat Betlehem. Tujuan Kapolres melakukan pengecekan dan pemantuan di sejumlah gereja adalah untuk memastikan situasi aman dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah  dan pelaksanaan pengamanan sesuai SOP yang dimiliki Polri.

"Kita bukannya tidak percaya dengan pelaksanaan tugas oleh anggota, namun yang paling penting adalah memberi support secara moril kepada mereka.  Sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab," kata Mantan Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini. *pol

Komentar