nusabali

Kader Peradah Incar Jadi Pengurus KNPI DKI Jakarta

  • www.nusabali.com-kader-peradah-incar-jadi-pengurus-knpi-dki-jakarta

JAKARTA, NusaBali
Ketua KNPI DKI Jakarta periode 2021-2024 telah terpilih. Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) DKI Jakarta berharap Ketua KNPI yang baru dapat mengayomi organisasi kepemudaan di wilayah ibukota Jakarta, termasuk organisasi kepemudaan Hindu.

Bahkan mereka berharap mendapat kepercayaan menjadi salah satu jajaran pengurus. Peradah mengincar posisi di bidang seni, budaya dan pariwisata. "Semoga kami dapat menempatkan anggota di kepengurusan KNPI Jakarta. Jika dipercaya, kami ingin di bidang seni, budaya dan pariwisata," ujar Ketua Peradah DKI Jakarta, Novri kepada NusaBali, Jumat (2/4).

Novri mengatakan, Peradah mengincar posisi itu karena ingin mengangkat seni, budaya dan pariwisata DKI Jakarta yang belum tergarap. Apalagi DKI Jakarta tidak hanya memiliki tempat pariwisata saja. Melainkan ada kuliner seperti kerak telur yang perlu dipromosikan lebih gencar.

Begitupula dengan seni ondel-ondel yang kerap dilihat di jalanan, masih banyak orang yang belum mengerti. Oleh karena itu, kalangan muda yang bernaung di KNPI harus memperkenalkan dan mempromosikan itu kepada masyarakat luas. Kader Peradah pun siap menjalaninya.

Bagi Novri, masuknya kader Peradah di kepengurusan KNPI DKI Jakarta sangat bagus. Artinya, Peradah DKI Jakarta diakui sebagai organisasi pemuda. Kemudian Peradah bisa memberikan kontribusi kepada KNPI, karena KNPI nantinya memiliki banyak kegiatan.

Agar kader Peradah bisa masuk ke jajaran pengurus KNPI, sampai saat ini Peradah intens komunikasi dengan tim formatur. "Mudah-mudahan ada kader Peradah yang duduk di kepengurusan KNPI Jakarta. Satu orang juga tidak apa-apa," papar Novri.

Pemilihan Ketua KNPI DKI Jakarta sendiri berlangsung pada, Minggu (28/3) lalu melalui dua putaran. Putaran pertama, Ronny Bara Pratama unggul dari dua kandidat lainnya. Dia memperoleh 110 suara.

Sementara calon lainnya R Gusti Arief Yulifard mendapat 28 suara dan Fitria Octarina meraih 38 suara. Putaran kedua, Ronny unggul lagi. Ronny mendapat 112 suara, Fitria Octarina meraih 61 suara. Enam suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah sehingga Ronny pun terpilih sebagai Ketua KNPI DKI Jakarta. *k22

Komentar