nusabali

Bupati Bangli Terima Kader Pendata

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-terima-kader-pendata

BANGLI, NusaBali.com
Tepatnya Kamis, 1 April 2021 di rumah jabatan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha, S.E. bersama keluarga menerima kader pendata wilayah Blumbang, Sang Ayu Meheni.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha, S.E. siap mendukung pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021 untuk memotret kondisi keluarga Indonesia saat ini demi membangun keluarga yang berkualitas.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat Bangli untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pendataan Keluarga 2021 yang dimulai hari ini 1 April 2021 sampai 31 Mei 2021 dengan cara menerima dan memberikan informasi yang benar dan akurat kepada kader pendata yang datang ke rumah.

"Berikan informasi yang benar dan akurat, karena data ini sangat penting untuk kemajuan dan pengambil kebijakan di Indonesia dan khususnya di kabupaten Bangli," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Sedana Artha kembali mengingatkan kepada kader pendata dan juga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan 3M dalam melaksanakan Pendataa Keluarga 2021.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Drs. Agus P. Proklamasi yang hadir dalam kegiatan pendaaatn menyampaikan bahwa pendataan Keluarga 2021 menggunakan dua metode yaitu metode Formulir (Paper Based) dan Smartphone. Dimana setiap wilayah dapat memilih salah satu metode tersebut sesuai dengan kondisi wilayahnya dan diharapkan cakupan data yang terkumpul dapat mencapai 100% dan kualitas datanya pun lebih valid. 

Pendataan Keluarga (PK) 2021 rencananya dilaksanakan pada 1 April sampai dengan 31 Mei 2021 dan dilakukan oleh kader petugas pendata dari wilayah setempat.*

Komentar