nusabali

PLN Perpanjang Diskon Tambah Daya

  • www.nusabali.com-pln-perpanjang-diskon-tambah-daya

JAKARTA, NusaBali
PT PLN (Persero) memperpanjang program diskon biaya penyambungan tambah daya listrik kepada konsumen lewat program Layanan Paket Listrik 2021. Sejatinya, program berakhir pada 31 Maret 2021.

Namun, karena tingginya animo, PLN memperpanjang program hingga 31 April mendatang. "Hal ini merupakan upaya PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi covid-19," ucap Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril lewat keterangan resmi, seperti dilansir cnnindonesia.com, Rabu (31/3).

Seperti diketahui, terdapat dua produk yang ditawarkan, yaitu Super Electrilife dan Super Hemat UMKM.
Melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp202.100 dari harga normal sampai dengan Rp4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11 ribu VA.

Melalui Super Electrilife, harga spesial biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp200 ribu di marketplace atau distributor yang bekerja sama dengan PLN.

Kemudian, melalui program Super Hemat UMKM, harga biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada merchant /mitra bisnis e-commerce atau marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

"Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini," tambah Bob.

Saat ini marketplace yang telah digandeng PLN, yaitu Tokopedia, Bukalapak, serta Ace Hardware sebagai salah satu distributor peralatan elektronik.

PLN menyatakan pihaknya juga membuka peluang untuk marketplace atau distribution channel lain untuk bergabung dalam program ini.

Sementara, harga untuk program Super Electrilife dan Super Hemat UMKM berlaku bagi pelanggan rendah 1 phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11 ribu VA.

Harga spesial ini akan diberikan melalui mekanisme e-voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile. *

Komentar