nusabali

Blind Tumbal Pesta Gol Belanda

  • www.nusabali.com-blind-tumbal-pesta-gol-belanda

BRUSSEL, NusaBali
Belanda dan Belgia meraih kemenangan besar pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Rabu (31/3) dinihari Wita.

Kemenangan Belanda memintas tumbal bek Daley Blind yang jatuh mengerikan. Belgia menggulung Belarusia 8-0 di King Power at Den Dreef Stadion, Brussel. Kemenangan itu membawa Belgia memimpin klasemen Grup E dengan tujuh poin dari tiga laga. Mereka unggul tiga angka atas Republik Ceko di urutan kedua.

Sedangkan di Grup G, Belanda menang tujuh gol tanpa balas di markas Gibraltar. Laga lain di Grup G, laju sempurna Turki terhenti. Setelah menang di dua laga pertama, Turki tertahan di matchday ketiga usai bermain imbang 3-3 dengan Latvia.

Meski demikian, Turki masih menempati posisi teratas klasemen Grup G dengan tujuh poin dari tiga laga. Belanda menyusul di urutan kedua dengan enam poin.

Belanda pesta tujuh gol tanpa balas di kandang Gibraltar di Stadion Victoria. Tim Oranye tampil dominan sepanjang pertandingan dengan melepaskan 34 tembakan dan 80 persen penguasaan bola.Mereka membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat Steven Berghuis. Belanda unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Belanda tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya, gol kedua untuk tim tamu tercipta pada menit ke-55 berkat sundulan Luuk de Jong. Lalu disusul Memphis Depay (61, 87), Georginio Wijnaldum (62), Donyell Malen (65), Donny van de Beek (85).

Kini Belanda naik ke posisi kedua klasemen Grup G dengan enam poin. Sementara itu, Gibraltar terbenam di dasar klasemen dan belum mengumpulkan poin sama sekali.

Kemenangan besar Belanda atas Gibraltar ternyata harus dibayar mahal. Daley Blind mengalami cedera mengerikan pada menit ke-52.

Daley Blind terjatuh saat berduel dengan Tjay De Barr di kotak penalti. Namun, kaki kirinya tampak tertekuk secara mengerikan.

Setelah mendapat perawatan, bek 31 tahun itu ditandu keluar lapangan dan digantikan Donyell Malen. Pelatih Belanda Frank de Boer mengatakan, cedera itu tidak mengharuskan Blind mendapat perawatan di rumah sakit.

"Daley Blind? Cederanya tampak serius, tapi itu di pergelangan kakinya dan bukan di lututnya. Dia tak harus pergi ke rumah sakit," kata De Boer dilansir Daily Mail. *

Komentar