nusabali

Bupati Tamba Paparkan Potensi Jembrana

Kunjungi Kemenko Kemaritiman dan Investasi

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-paparkan-potensi-jembrana

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertemu jajaran Kementerian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, Selasa (30/3) sore.

Bupati bersama Pj Sekda Jembrana I Nengah Ledang, dan sejumlah pejabat Pemkab Jembrana. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Tamba memaparkan berbagai potensi dan permasalahan yang ada di Jembrana.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut Bupati Tamba yang juga sempat menemui langsung Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, saat kunjungan kerja ke Bali, Jumat (26/3) lalu. Dalam pertemuan di Jakarta kemarin, Bupati Tamba menyampaikan secara detail mengenai potensi-potensi Jembrana. Baik di sektor pertanian, perikanan, dan berbagai sektor-sektor potensial lainnya.

Di hadapan jajaran Kemenko Kemaritiman dan Investasi yang diwakili Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Ayodhia G L Kalake, serta Direktur PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, Bupati Tamba juga sempat mempresentasikan berbagai potensi Jembrana. Termasuk potensi kelautan yang cukup besar di Jembrana. Pada prinsipnya, dari pihak Kemenko Kemaritiman dan Investasi sangat mendukung dan akan membantu kabupaten Jembrana untuk meningkatkan sektor pertanian, perikanan serta sektor lainnya di Jembrana..

Di samping itu, dalam kesempatan pertemuan itu, juga diungkapkan kesiapan Pemkab Jembrana bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry untuk revitalisasi pelabuhan di Pelabuhan Gilimanuk.Pelabuhan Gilimanuk sebagai salah satu pintu masuk Bali melalui jalur darat, menjadi objek vital yang menjadi perhatian Bupati Tamba sehingga bisa lebih baik ke depanya.

Sesuai pertemuan tersebut, Bupati Tamba optimis kunjungannya bisa membawa hasil positif untuk meningkatkan sektor-sektor potensial di Jembrana. Tentunya, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana. “Saya berharap membawa dampak positif terhadap Kabupaten Jembrana. Apa yang telah dipaparkan kepada Kementerian, bisa membuahkan hasil sesuai dengan yang direncanakan,” ujarnya. *ode

Komentar