nusabali

Bupati Suwirta Terima Entry BPK

Terkait Pemeriksaan LKPD Tahun 2020

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-terima-entry-bpk

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan Entry Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di ruang rapat Bupati Klungkung, Rabu (31/3).

Kegiatan ini merupakan awal dari dimulainya pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Turut serta dalam rapat tersebut, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Inspektorat Made Seger dan kepala OPD terkait.

Perwakilan Tim BPK I Gusti Ngurah Satria Perwira menyampaikan Tim BPK akan memeriksa laporan keuangan dan menilai kelengkapan laporan keuangan. Selain  memeriksa dan menilai Laporan Keuangan, tim juga memeriksa perkembangan usaha makro dan mikro (jika ada), pengelolaan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Termasuk pertumbuhan ekonomi, geni rasio, dan tingkat efektivitas sistem pengendalian intern. "Tim juga akan menilai kepatuhan peraturan perundang undangan dalam penganggaran, baik dalam hal hibah, dan lainnya," ujar Gusti Perwira.

Diharapkan, pada saat diskusi tim, wawancara atau pengumpulan dokumen agar instansi terkait dapat melakukan kerjasama yang baik. "Pemeriksaan akan dilakukan dalam kurun waktu 30 hari," kata Gusti Perwira.

Bupati Suwirta menyampaikan, selaku pihak yang merupakan objek dalam pemeriksaan ini sudah menugaskan instansi terkait untuk menyiapkan dokumen yang akan diperiksa. Bupati Suwirta juga meminta kepada Tim Pemeriksa BPK agar dapat membimbing Pemkab Klungkung dan memberikan koreksi sehingga laporan Keuangan bisa lebih sempurna. "Meski situasi Covid-19 kami harapkan pemeriksaan bisa tetap berjalan optimal,” harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar