nusabali

De Gadjah Finalisasi Kepengurusan Pertina Bali

  • www.nusabali.com-de-gadjah-finalisasi-kepengurusan-pertina-bali

DENPASAR, NusaBali
Setelah terpilih aklamasi pada Musprov Pertina Bali, Minggu (28/3),  ketua umum terpilih sekaligus Ketua Formatur, Made Muliawan Arya atau De Gadjah tancap gas melakukan finalisasi susunan kepengurusan Pengprov Pertina Bali periode 2021-2025.

Bahkan hingga Rabu (31/3), selangkah lagi kepengurusan itu terbentuk, karena sudah  sekitar 90 persen. Tinggal di beberapa pos untuk dipastikan nama pengurusnya.  "Setelah terpilih sudah ada bayangan yang akan direkrut menjadi pengurus Pertina Bali. Makanya penyusunan pengurus mendekati rampung," kata De Gadjah.

Menurut manajer tim tinju PON Bali itu, sekitar 70 persen pengurus adalah wajah baru dan 30 persen yang murni menguasai dunia tinju. Selebihnya pengurus berasal dari berbagai disiplin ilmu, sesuai kemampuan nama pengurus. Menurutnya, para pengurus sesuai keahlian di bidangnya. Tidak harus paham tinju, tapi kata De Gadjah, orang yang bersedia bekerja dan berkorban untuk kebesaran tinju di Bali.

“Pada prinsipnya mengedepankan sikap ngayah untuk organisasi Pertina Bali. Kalau untuk senior Pak Nyoman Adi Wiryatama tetap dimasukkan sebagai dewan pembina. Masukan dan arahannya masih akan didengar untuk landasan bekerja," kata De Gadjah.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu mencontohkan, seperti apa yang dilakukan di Pengkot Pertina Denpasar. Dominan tidak mengerti dunia tinju. Namun dengan loyalitas dan kerjasama, serta menjunjung tinggi kekompakan, prestasi petinju Denpasar bisa dilihat bersama.

Menurutnya, kepengurusan Pertina sudah mengakomodir perwakilan pengurus Pengkab Pertina se Bali. Ada dari Klungkung, Tabanan, dan Badung. Prinsipnya, perwakilan dipenuhi dengan baik.

"Rancangan kami nanti ada sekitar 40 pengurus di Pertina Bali. Kami target rampung minggu ini, untuk segera disampaikan ke KONI Bali, agar segera mendapatkan rekomendasi dan SK dari PB Pertina. Dan kita jadwalkan pelantikan pada 17 April," kata De Gadjah. *dek

Komentar