nusabali

Yamaha Gear, Harganya Separo NMax, Fiturnya Tetap Mantap

  • www.nusabali.com-yamaha-gear-harganya-separo-nmax-fiturnya-tetap-mantap

DENPASAR, NusaBali.com – Menjelang Lebaran dan tahun ajaran baru 2021/2022, biasanya penjualan kendaraan roda dua ikut terdongkrak; Lagi dan lagi, jika bicara motor matic, kembali ke Yamaha NMax yang sejak kemunculan pertamakali tahun 2015 menjadi primadona.

Kini di tahun 2021, NMax sudah menjelma menjadi  All New NMax dan menjadi kendaraan idaman. Namun harap maklum, bandrol matic 155cc ini ada di kisaran Rp 32 jutaan untuk tipe ABS. Bagi masyarakat Bali yang tidak terdampak pandemi Covid-19 tentu saja bukan masalah meminang All New NMax. Sebaliknya bagi yang terdampak, bandrol ini terasa sensitif.

Namun jangan khawatir, semua ada solusinya, terutama bagi mereka yang tetap ingin beralih ke tunggangan anyar. “Ada matic Yamaha Gear di entry level yang sangat ekonomis,” kata Andri Fistulariyanto, Promotion DDS Yamaha Bali, Selasa (31/3/2021).

Lini produk entry level ini sengaja disiapkan oleh Yamaha sejak November 2020. Harganya memang cukup bersahabat dengan kantong karena hanya dibanderol Rp 17 jutaan. Dengan harga yang hamper separonya All New NMax, fitur-fitur yang ditawarkan pun cukup menarik. “Gear cukup laku di Bali, bahkan sempat sold out,” kata Andri.

Gear sendiri disebut sebagai kendaraan roda dua yang  cocok dijadikan kendaraan multifungsi sehingga muncul julukan SUG atau Sport Utility Gear. “Motor ini cocok buat kebutuhan milenial hingga keluarga,” kata Andri.

Pemenuhan kebutuhan untuk keluarga itu juga ditunjukkan dengan adanya pijakan kaki yang mengakomodasi anak-anak, sehingga kaki anak-anak bisa menapak aman. Adapun cantelan yang disediakan juga ada dua, yakni di bawah setang dan bawah jok. Hal ini berbeda dengan matic pada umumnya yang hanya ada satu cantelan.

Soal kebutuhan pengguna smartphone juga diakomodasi karena disediakan fitur charger. Sementara itu pada bagian body juga terlindungi dengan cover plastik sehingga membuat cat lebih awet dalam perlindungan sekaligus menambah kesan sporty.

Satu lagi senjata pamungkas Gear adalah kapasitas mesinnya yang sudah 125cc, di saat matic entry level lainnya masih berkutat di 110cc. “Iya mesinnya sudah 125 cc, ini juga kelebihan yang dimiliki Gear,” aku Andri. *mao


Komentar