nusabali

Pohon Pule Tumbang Sebabkan Macet di Jalur Alternatif

  • www.nusabali.com-pohon-pule-tumbang-sebabkan-macet-di-jalur-alternatif

Hujan deras disertai angina kencang yang mengguyur Kabupaten Tabanan, Sabtu (3/12) mengakibatkan sebuah pohon jenis Pule tumbang di Banjar/Desa Demung, Kecamatan Kediri, Tabanan pada, Sabtu (3/12) pukul 06.00 Wita.

TABANAN, NusaBali

Akibatnya arus lalulintas pun menjadi tersendat mengingat pohon tumbang menutupi badan jalan. Apalagi jalur ini sebagai jalan alternatif yang digunakan pengendara ketika akan menuju kota Tabanan.

Selain karena hujan, pohon pule dengan diameter 60 sentimeter dan tinggi 10 meter ini tumbang karena sudah lapuk. Sehingga sekitar 30 menit sebelum pemotongan pohon terjadi kemacetan sepanjang 15 meter.  "Tidak ada korban jiwa atapun kerusakan material, hanya terjadi kemacetan saja," ujar I Wayan Suartawan salah satu tim TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Kabupaten Tabanan saat mengevakuasi pohon.

Dijelaskannya, untuk mengevakuasi pohon tidak hanya oleh BPBD saja, di lokasi kejadian sudah ada pihak Kepolisian dan masyarakat setempat secara bergotong royong melakukan penanganan. "Penanganan hanya 30 menit saja kelancaran lalulintas sudah kembali normal," terang Suartawan.

Dikonfirmasi terpisah Kepala BPBD Tabanan, I Gusti Ngurah Made Sucita telah menurunkan 4 personel dalam mengatasi pohon tumbang di Desa Demung. Tidak ada kerusakan material yang dialami karena pohon tumbang di jalur yang jauh dari pemukiman warga. "Tadi sudah kami atasi tidak ada kerusakan material," tandasnya. * cr61

Komentar