nusabali

Klungkung Panen Padi Hibrida Sembana 168

  • www.nusabali.com-klungkung-panen-padi-hibrida-sembana-168

SEMARAPURA, NusaBali
Krama Subak Telaga, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, memanen padi varietas Hibrida Sembana 168, Selasa (30/3).

Panen pada luas areal 2 hektare ini dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Di sela-sela memanen, Kepala Dinas Pertanian Klungkung Ida Bagus Juanida mengatakan, pengenalan varietes Hibrida Sembana 168 berumur 113 - 115 Hari Setelah Tanam (HST) untuk peningkatan produksi padi di wilayah Subak Kabupaten Klungkung. Tahun 2021 Kabupaten Klungkung juga menyalurkan bantuan APBN,  berupa bantuan benih padi Inhybrida seluas 500 hektare,  bantuan benih padi Biortifikasi (padi kaya gizi), dan lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, semangat dan kerjasama harus terus dijaga agar proses pertanian bisa berjalan secara maksimal. Langkah itu dilakukan agar nantinya apa yang menjadi program prioritas dari pemerintah bisa berjalan efektif dan efesien. "Apapun nanti bimbingan/arahan-arahan dari pemerintah mari ikuti dan laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Suwirta kepada para subak.

Pemerintah akan serius menangani pertanian baik itu dari segi infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan perbenihan termasuk juga saluran irigasinya. Maka dari itu, Bupati Suwirta juga sudah menugaskan Kadis Pertanian agar terus melakukan koordinasi dan para petani diharapkan tetap serius menekuni apa yang menjadi tugas-tugas pokok di bidang pertanian. "Semoga setelah panen ini bisa menghasilkan sesuatu yang kita harapkan bersama," harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar