nusabali

1.059 PMI di Tabanan Siap Divaksinasi

  • www.nusabali.com-1059-pmi-di-tabanan-siap-divaksinasi

TABANAN, NusaBali
1.059 pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Tabanan siap mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut masih menunggu jadwal dari Pemprov Bali.  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tabanan I Putu Santika mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk PMI di Tabanan difasilitasi oleh Pemprov Bali. Pelaksanaannya menunggu jadwal dari Pemprov Bali. "Ada link yang disiapkan provinsi. Artinya, PMI mendaftarkan diri pribadi secara online. Sama seperti waktu mendaftar kartu prakerja,” jelas Santika, Senin (29/3).

Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja yang juga Plt Sekretaris Disnakertrans Tabanan Gede Adi Ambara, menambahkan sampai dengan Senin kemarin, jumlah PMI di Tabanan yang terdaftar di provinsi untuk divaksinasi mencapai 1.059 orang. “Mereka terdaftar di Disnaker ESDM Provinsi Bali,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemprov Bali melalui Disnaker dan ESDM Provinsi Bali membuka pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19 bagi calon PMI dan calon peserta magang ke luar negeri. Pendaftaran tersebut dibuka sejak 19 Maret 2021 secara online. Pendaftaran hingga vaksinasi, gratis. Waktu dan tempat vaksinasi akan diinformasikan kemudian secara online.*des

Komentar