nusabali

Bupati Giri Prasta Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Jimbaran

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-tinjau-pelaksanaan-vaksinasi-di-jimbaran

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, meninjau kegiatan vaksinasi masyarakat wilayah zona hijau, utamanya yang berada di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Senin (29/3) siang.

Dalam proses vaksinasi difokuskan pada dua tempat yakni di Hotel Ayana dan Wantilan Desa Adat Jimbaran. Dalam kegiatan vaksinasi ini juga diatensi dan dipantau langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, karena telah memberikan prioritas vaksin kepada masyarakat Kabupaten Badung, utamanya yang berada di kawasan zona hijau. “Kami atas nama masyarakat Badung, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan hari ini Bapak Gubernur, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda, beserta jajaran turut memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung. Karena kami sudah memberikan target vaksinasi di zona hijau pada April 2021, sudah selesai untuk tahap pertama,” ujarnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada kepada Bapak Pangdam dan Bapak Kapolda, yang akan menerjunkan personil untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Badung, di mana tim ini mampu melayani 1.000 masyarakat dalam sehari,” kata Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu seraya meminta lurah dan kaling untuk proaktif dalam memobilisasi masyarakat demi suksesnya vaksinasi di wilayah zona hijau.

Sementara itu untuk target vaksinasi tahap pertama, Bupati Giri Prasta secara tegas menyebutkan pada pertengahan April 2021, sudah selesai dan untuk vaksinasi tahap dua, menargetkan sebelum Juni 2021 agar sudah tuntas. Sehingga, pada akhir Juni 2021, bersama-sama menyambut persiapan berkenaan pembukaan pariwisata dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat dan provinsi.

“Kami betul-betul menyampaikan ucapan terima kasih. Untuk itulah masyarakat Badung harus patuh menjalankan protokol kesehatan (prokes). Yang jelas kami pemerintah hadir bersama-sama memberikan solusi bagi masyarakat yang kita cintai,” tandasnya. *dar

Komentar