nusabali

Spasojevic dan Rizky Pellu Bawa Bali United Tumbangkan Persiraja

  • www.nusabali.com-spasojevic-dan-rizky-pellu-bawa-bali-united-tumbangkan-persiraja

SLEMAN, NusaBali.com – Bali United berhasil menumbangkan tim kuda hitam Persiraja Banda Aceh. Dalam laga Grup D Piala Menpora 2021, Senin (29/3/2021) sore, Serdadu Tridatu memetik kemenangan 2-0 lewat gol Ilija Spasojevic dan Rizky Pellu.

Laga dua tim berjalan seru dengan saling serang. Kesempatan dimiliki Bali United di menit 8 saat sundulan Willian Silva Costa Pacheco melakukan sundulan. Postur menjulang 1,96 meter membuat Pacheco bisa memanfaatkan tendangan bebas Spasojevic. Sayangnya sundulan itu bisa ditangkap kiper  Persiraja Fakrurrazi. Hingga akhirnya pada menit 12 Serdadu Tridatu berhasil menggetarkan gawang Persiraja lewat tendangan keras Spasojevic. 

Memimpin satu gol membuat Fadil Sausu dan kolega semakin percaya diri di lapangan. Gol kedua pun tercipta pada menit 19 saat gocekan Rizky Pellu mengelabui Fakrurrazi yang membuat ia leluasa menjebloskan bola ke gawang Persiraja. Skor 2-0 untuk keunggulan Bali United

Pada menit 24 sundulan Gunawan kembali mengancam gawang Persiraja usai menerima tendangan sepak pojok Fadil. Namun sayang bola masih berada di pinggir kanan tiang gawang Laskar Rencong. Menutup babak pertama kembali serangan tercipta pada menit 44 dimana Dias Angga memberikan umpan ciamik yang diterima Fadil dan melakukan sundulan yang masih melebar depan gawang Persiraja. Hingga turun minum, skor 2-0 menutup babak pertama laga sore hari tersebut.

Memasuki babak kedua, coach Hendri Susilo pun mengubah taktik dengan menggantikan dan memasukan beberapa pemain asing mereka, termasuk penjaga gawang yang turut menjadi pusat perhatian pelatih Laskar Rencong tersebut.

Skuad Serdadu Tridatu pun tidak gentar. Pada menit 59 tembakan keras Fadil dari luar kotak penalti diberikan kepada penjaga gawang yang baru masuk, Aji Bayu Putra dan masih melebar di sisi kiri gawang Persiraja.

Pergantian pemain pun juga dilakukan oleh Stefano Cugurra untuk memberikan kekuatan baru di kubu timnya. Pada menit 63 Gavin Kwan masuk menggantikan Dias Angga dan Kadek Agung masuk menggantikan Fadil. Kemudian menit 69 Rahmat masuk menggantikan Yabes Roni dan Leonard membantu Willian Pacheco setelah menggantikan Gunawan Dwi Cahyo. Lalu pada menit 85 Fahmi masuk menggantikan Lilipaly dan Michael Orah masuk menggantikan Ricky Fajrin. Hingga peluit panjang tidak ada gol tercipta dan skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Bali United.

Yang menarik tidak ada nama Diego Assis pada laga ini. Bukan hanya di starting XI, melainkan juga di bench. Sebelumnya penampilan eks gelandang Persipura Jayapura dan Persela Lamongan ini menuai kritikan saat tampil dalam laga melawan Persib Bandung yang berkesudahan 1-1. Assis dinilai tidak nyetel dengan Bali United. 

Sementara itu kendati kalah, pelatih Persiraja Hendri Susilo menyatakan puas, terutama semangat tim asuhannya.  "Kami memang kalah kelas dari Bali United. Tapi saya tetap apresiasi semangat para pemain yang pantang menyerah sepanjang pertandingan," kata Hendri. 

Komentar